12 Barang Unik yang Dibuat dari Alat Dapur Jadul

Dapur merupakan tempat yang sering kita gunakan untuk banyak keperluan. Di sana kamu bisa memasak, makan, ngobrol, bikin kopi, atau berkreasi resep baru.

Nah, di dalam dapur tentunya banyak peralatan yang digunakan. Ada kompor, panci, wajan, sendok, dan masih banyak peralatan lainnya yang nggak bisa disebutkan satu per satu.

Peralatan dapur ternyata bisa kamu manfaatkan untuk membuat sesuatu yang unik dan menarik. Kalau kamu punya peralatan dapur yang mungkin sudah tua atau tidak terpakai lagi, coba saja bikin jadi barang unik. Tentunya kamu membutuhkan kreatifitas dalam membuatnya.

Berikut ini beberapa contoh yang bisa kamu jadikan ide untuk membuat peralatan dapur menjadi barang yang unik.

 

Lampu Cangkir

boredpanda.com
boredpanda.com

Cangkir yang selama ini hanya dijadikan tempat menyajikan teh atau minuman lainnya, ternyata bisa disulap menjadi sebuah lampu unik.

Pot Cangkir

boredpanda.com
boredpanda.com

Kalau selama ini kamu menggunakan pot dari tanah liat untuk menanam kaktus, mungkin kamu bisa coba cara ini. Menanam kaktus menggunakan pot yang terbuat dari cangkir. Kalau dilihat, kaktusnya akan lebih mewah gitu ya karena menggunakan cangkir sebagai tempat menanamnya.

Gantungan Sendok

boredpanda.com
boredpanda.com

Kalau biasanya kamu membeli gantungan baju yang berbahan plastik, kamu bisa coba gantungan yang satu ini. Gantungan baju dari sendok yang sudah tidak terpakai.

Kamu bisa membuatnya sendiri lho kalau mau, cukup sediakan sendok, kayu, paku. Nah, pertama yang kamu lakukan adalah menggepengkan sendoknya terlebih dahulu. Setelah itu, tinggal kamu satukan dengan kayu menggunakan pakunya deh. Gampang kan? Tapi itu baru teorinya aja lho, belum dipraktekkan.

Lampu Botol

boredpanda.com
boredpanda.com

Kalau yang tadi itu lampu menggunakan cangkir, barang ini malah lebih unik lagi, lampu dari botol. Kamu harus memotong bagian bawah botol terlebih dahulu agar bisa digunakan untuk memasukkan lampunya. Nah, coba aja bikin, kreasikan ide yang ada di dalam kepala kamu.

Pot Teko

boredpanda.com
boredpanda.com

Pot cangkir udah, sekarang coba bikin pot dari teko. Kamu tinggal ambil aja teko, terus tanam deh tanaman di dalamnya, simpel tapi unik.

Talenan iPad

boredpanda.com
boredpanda.com

Kalau kamu punya talenan yang udah nggak dipakai lagi di rumah, coba bikin jadi tempat memberdirikan iPad.

Lampu Wadah Nasi

boredpanda.com
boredpanda.com

Lampu yang satu ini keren banget nih, dibuatnya dari wadah nasi. Cara bikinnya pun gampang, kamu tinggal menutupi lampu yang sudah ada di tembok dengan wadah nasi.

Lampu Parutan Keju

boredpanda.com
boredpanda.com

Parutan keju pun ternyata bisa diubah menjadi penutup lampu yang unik ya. Cahaya dari lampu akan melewati lubang-lubang parutan. Jadi memberikan efek yang keren deh, apalagi kalau lampu itu ada di rumah kita.

Gantungan Baju Garpu

boredpanda.com
boredpanda.com

Selain sendok, ternyata garpu juga bisa dibuat menjadi gantungan baju lho. Bahkan garpu bisa dibentuk menjadi barang yang lebih unik daripada sendok.

Lampu Sendok

boredpanda.com
boredpanda.com

Gabungkan beberapa sendok menjadi satu barang, dan jadilah lampu yang unik.

Tempat Lilin Sendok Sayur

boredpanda.com
boredpanda.com

Kalau biasanya kamu menempatkan lilin hanya di lantai saja, coba pakai cara ini. Kamu bisa menempatkan lilin di dinding rumah kamu.

Pot Tutup Botol

boredpanda.com
boredpanda.com

Pot itu nggak harus dari tenah liat atau plastik kok. Kamu bisa membuatnya dari bahan apa saja, tapi kamu harus menggunakan segenap kreatifitas dan juga usaha yang keras.

Nah, keren-keren kan barang-barang dari peralatan dapurnya? Kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah lho.

Tinggalkan komentar