Apakah Kamu Tahu Tentang Fakta Ini?

Hidup ini sepertinya memang didesain penuh misteri, kamu pernah berpikir seperti itu nggak? Pikiran seperti ini sebenarnya cukup punya landasannya. Coba saja kita perhatikan kehidupan lebih seksama, maka kita akan temui alur hidup yang penuh misteri, karena kita tidak tahu apa yang terjadi keesokan hari.

Selain itu, ada saja kejadian atau fenomena di muka bumi ini yang belum kita ketahui dan membuat kita terpana saat mengetahuii faktanya. Misalnya saja dengan ditemukannya sungai di dasar lautan dan penemuan fakta-fakta di alam lainnya. Dan ternyata, masih banyak lho fakta-fakta yang belum kita ketahui. Contohnya saja seperti yang akan kita bahas di bawah ini. Penasaran? Langsung kita lihat yuk!

Singa Betina Lebih Cekatan Berburu daripada Singa Jantan

voaindonesia.com

Bagi kamu penyuka dan fans beratnya singa, maka kamu perlu tahu fakta yang satu ini. Fakta bahwa singa betina lebih cekatan berburu daripada singa jantan. Biasanya singa jantan cuma menunggu hasil buruannya singa betina lalu meminta sebagian untuk ia makan.

Padahal secara umum  yang kita tahu bahwa yang jantan biasanya lebih lincah, misalnya saja ayam jantan. Tapi ternyata ini tidak berlaku pada singa ya? Mungkin saja karena tubuh singa betina lebih langsing dan tidak ditutupi oleh bulu-bulu. Tapi kalau dari sisi bertarung, singa jantan tentunya tetap nomor satu.

Hanya Nyamuk Betina yang Mengisap Darah

portal22.net

Kalau kamu ditanya jenis kelamin nyamuk, maka  kamu jangan buru-buru bingung mengeidentifikasinya ya? Cara mengenali mana nyamuk jantan dan betina mudah kok. Kalau ada nyamuk yang menggit kulitmu dan mengisap darahmu, maka nyamuk ini bisa dipastikan nyamuk betina, karena nyamuk jantan tidak mengisap darah.

Kenapa nyamuk betina saja yang mengisap darah? Ini dikarenakan nyamuk betina membutuhkan protein untuk menghasilkan telur. Dan protein itu ia dapatkan dengan cara mengisap darah manusia. Jadi, kalau darah kita dihisap oleh nyamuk, maka sebenarnya kita sudah berperan dalam perkembangbiakan nyamuk.

Air Hangat Lebih Cepat Menghilangkan Rasa Pedas

linkis.com

Saat kita makan makanan yang pedas, maka kita seringkali membayangkan bahwa air dingin atau air es bisa menghilangkan rasa pedas dengan cepat. Namun kalau kita seperti itu, maka kita sebenarnya salah kaprah. Supaya rasa pedasnya cepat hilang, kita justru perlu minum air hangat.  Kalau kamu nggak percaya, kamu bisa langsung coba deh.

Seekor Semut Bisa Mengangkat Beban Lebih Besar Dibandingkan Tubuhnya

latifclub87s.blogspot.com

Kita bisa belajar dari alam, terutama belajar dari makhluk lainnya semisal semut. Dari semut biasanya kita belajar mengenai kerjasama dan keteraturan. Tapi ternyata, masih ada lho yang bisa kita pelajari lagi, yaitu mengenai fakta bahwa semut bisa mengangkat beban lebih berat dari ukuran tubuhnya.

Jadi jangan heran kalau kita lihat ada kerikil kecil yang bergerak-gerak, karena kemungkinan di bawahnya ada semut yang sedang mengangkat kerkil tersebut untuk dibawa ke suatu tempat. Kok semut keren sekali ya? Iya, soalnya semut bisa mengangkat beban 20 kali lebih berat dari tubuhnya lho!

Nabi Muhammad Tidak Pernah Sakit Gigi

ummi-online.com

Kalau kamu ingin menasehati keponakan atau anakmu untuk rajin membersihkan gigi, maka kamu bisa menceritakan bahwa Nabi Muhammad saw tidak pernah sakit gigi. Tentunya hal ini bukan diceritakan tanpa dasar. Rasulullah saw tidak pernah sakit gigi, tentunya ini terkait dengan kebiasaan Rasulullah saw yang rutin membersihkan giginya menggunakan siwak.

Tinggalkan komentar