Beberapa Aplikasi Desain Grafis yang Bisa Kalian Pelajari Bagi Kalian Para Pecinta Desain Grafis

Di era digital ini, banyaks ekali media untuk kita mempelajari berbagai macam hal, salah satunya adalah belajar desain grafis. Banyak sekali pemula yang ingin mendalami ilmu desain grafis, apalagi mereka yang mempunyai jiwa seni yang tinggi. Dengan menggunakan aplikasi yang mampu menunjang kreatifitas mereka, para desainer yang ingin belajar akan menjadikan hal tersebut sebagai alat untuk mereka untuk mempermudah pekerjaan yang akan mereka kerjakan. Untuk itu diperlukan aplikasi serta pembelajaran yang lebih baik agar kreatifitas bisa lebih berkembang.

Dengana adanya informasi yang begitu banyaknya dijagat maya ini akan sangat mempermudah mereka dalam belajar desain grafis. Tanpa perlu kursus anda bisa belajar secara mandiri atau otodidak.

Software Desain Grafis

Banyak sekali software penunjang desain grafis yang bisa kamu dapatkan untuk memulai belajar desain. Yang paling populer dan terkadang sudah menjadi standar dalam industri desain grafis kebanyakan adalah produk keluaran perusahaan Adobe. Salah satunya yaitu Photoshop, salah satu aplikasi desain yang kehebatannya sudah tak diragukan lagi untuk urusan manipulasi foto dan efek.

graphicriver.net

Selain photoshop, anda juga menggunakan aplikasi yang lain yang digunakan untuk membuat desain vector. Adapun aplikasi tersebut adalah Coreldraw, Adobe Illustrator, dan lain sebagainya.

geckoandfly.com

Beberapa aplikasi lain yang tak kalah hebat diantaranya yaitu Gimp, yang digunakan untuk mereka yang menggunakan OS Linux. Tidak hanya untuk pengguna OS Linux saja, Gimp juga tersedia untuk mereka yang menggunakan OS Windows dan Mac OSX.

Selain yang telah disebutkan diatas, ada banyak sekali aplikasi pendukung kerja desain grafis yang sudah beredar di dunia maya ini, baik itu yang berbayar maupun yang gratis. Anda bisa mencarinya dan mendownloadnya dengan mudah.

Demikian ulasan mengenai aplikasi desain grafis yang dapat kami jabarkan, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar