Perut Buncit? Jadikan Perut Kamu Rata dengan Mengonsumsi 5 Makanan Ini

Apakah kamu sedang memiliki masalah dengan bentuk perut kamu? Memang, otot yang paling susah dibentuk adalah otot perut. Sehingga perut terlihat buncit. Padahal, perut yang rata menandakan bahwa kamu sehat.

Namun, untuk bisa membuat perut rata itu sangat susah. Banyak orang yang berusaha membentuk perutnya agar rata, namun sebagian besar gagal. Mereka sudah berusaha dengan berbagai obat penurun berat badan, olahraga, dan sebagainya.

Namun tetap saja gagal. Apa penyebabnya? Ya, karena mereka tidak menjaga makanannya. Makanan yang dikonsumsi setiap hari termasuk makanan yang bisa membuat perutnya buncit.

Padahal, ada makanan yang bisa membantu menjadikan perut rata yang diikuti dengan olahraga tentunya. Apa saja makanan tersebut? Berikut daftarnya.

Green Tea

http://www.benefits-greentea.com/

Green tea atau teh hijau merupakan jenis teh yang berkhasiat menurunkan berat badan. Kok bisa ya? Teh hijau memiliki kandungan anti oksidan yang sangat tinggi dan mampu mempercepat proses metabolisme tubuh.

Hal tersebut dapat membantu membakar lemak yang ada pada perut. Sehingga perut menjadi rata dan berat badan pun menurun. Yang perlu diperhatikan dalam meminum teh hijau adalah jenisnya. Jangan memilih teh hijau yang dikemas dalam botol.

Artinya teh hijau tersebut sudah diseduh dan tinggal minum. Karena teh hijau yang dikemas di dalam botol sudah mengalami berbagai campuran bahan lainnya. Bisa dikatakan tehnya sudah tidak murni lagi.

Sehingga, khasiat yang ada pada teh hijau menjadi hilang. Alangkah baiknya, pilih teh hijau yang celup atau serbuk daun teh. Karena masih murni dan hanya dikeringkan saja daunnya. Sehingga, kamu mendapatkan khasiat dari teh hijau tersebut.

Kacang-kacangan

queenofpeaches.com

Banyak orang yang mengatakan bahwa biji bunga matahari (kuaci) hanya camilan saja dan tidak bisa mengenyangkan. Anggapan tersebut salah. Karena kuaci memiliki kandungan yang dapat mengenyangkan dan tentu saja rendah kalori.

Sehingga bisa membuat kamu langsing dan tetap kenyang. Selain kuaci, jenis kacang-kacangan lain juga bisa membuat langsing, seperti kacang almond, biji rami, biji labu, dan sebagainya.

Sayuran Hijau

healthtipscentre.com

Sayuran yang berwarna hijau merupakan sayuran yang memiliki banyak sekali kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan pada sayuran hijau tersebut dapat membuat perut rata dan langsing.

Karena sayuran hijau mengandung vitamin, mineral, serat yang bisa membuat kamu kenyang tanpa menambah lemak banyak, dan memperlancar metabolisme dalam tubuh serta mengatasi sembelit.

BACA JUGA: Mengatasi Perut Buncit

Sayuran hijau apa saja yang bisa membuat perut rata? Sayuran hijau, seperti bayam, brokoli, dan sebagainya.

Telur

liveinternet.ru

Telur merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Sehingga membuat orang yang mengonsumsinya cepat kenyang tanpa menambah lemak. Selain itu, tubuh membutuhkan waktu yang lama dalam mencerna telur.

Sehingga, kamu akan merasa kenyang dalam waktu yang lama. Nah, bagi kamu yang menginginkan perut nya rata alias tidak buncit lagi, sebaiknya konsumsilah telur setiap hari.

Gunakan makanan telur sebagai sarapan kamu dan alangkah baiknya pilih telur kampung. Karena dipercaya memiliki kandungan yang lebih banyak.

Oatmeal

www.cassandrebeccai.com

Sama halnya dengan telur, oatmeal merupakan makanan yang mengandung serat sangat tinggi. Selain itu, tubuh juga membutuhkan waktu yang lama untuk mencerna makanan ini. Sehingga, kamu akan lebih lama merasakan kenyang.

Dengan demikian, maka perut buncit kamu akan menjadi rata. Nah, bagi kamu yang menginginkan perutnya rata, maka konsumsilah oatmeal setiap hari di pagi hari. Pilihlah oatmeal yang tidak memiliki rasa.

Ya, meskipun kurang enak, tapi jauh lebih baik dibandingkan oatmeal yang memiliki rasa manis. Karena rasa manis tersebut justru akan menambah lemak kamu. Sehingga, keinginan memiliki perut rata jauh dari harapan.

Tinggalkan komentar