Siapa Sangka, Bahan Penyebab Kanker Ditemukan Di Pembalut Wanita

Siapa sangka, bahan penyebab kanker ditemukan di pembalut wanita. Dikutip dari laman naturalnews.com, dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Argentina dari produk pembalut wanita yang berbahan kapas yang mengandung glyphosate, yakni semacam bahan utama dalam herbisida.

Bahan kimia glyphosate ini memiliki potensi sebagai bahan karsinogenik yang mengakibatkan kanker oleh WHO. Selain itu, bahan kimia berbahaya ini juga diindakisi terdapat dalam berbagai keperluan rumah yang terbuat dari kapas, katun dan tisu.

Menurut laporan yang ada, glyphosate ditemukan di 85% produk yang mengandung kapas yang dibeli di supermarket dan apoptek, pembalut, kasa steril bahkan tisu. Kebenaran informasi ini tentu telah dibuktikan dengan pengambilan sampel barang dari berbagai macam produk yang dijual di pasaran.

Bahan kimia ini ternyata cukup mematikan jika masuk ke dalam tubuh karena mempunyai sifat seperti racun. Beberapa hewan dapat langsung pingsan bahkan mati. Walaupun belum ada korban manusia yang diakibatkan oleh kandung glyphosate ini, tetapi penemuan ini jadi hal yang patut diperhatikan secara serius oleh instansi terkait karena menyangkut kesehatan banyak orang.

Akan tetapi tentu saja masih butuh bukti yang kuat, karena hasil penelitian tersebut ditemukan di negara Argentina. Yang jelas penelitian ini belum dilakukan untuk produk pembalut Indonesia. Namun, kamu harus tetap hati-hati ya.

Tinggalkan komentar