4 Hal Unik Ini Akan Terjadi Jika Bahasa Indonesia Menjadi Bahasa Internasional

Bahasa Indonesia merupakan saah satu bahasa yang sangat unik. Sejarah mencatat bahasa Indonesia tercipta dalam perjalanan yang cukup panjang. Mulanya berasal dari bahasa Melayu, lalu diturunkan melewati banyak proses hingga akhirnya menjadi bahasa Indonesia yang sekarang kita kenal.

Lantas, bagaimana jadinya kalau bahasa Indnsia yang kita kenal sekarang menjadi bahasa internasional? Tentu akan menjadi sesuatu hal yang sangat luar biasa. Nah, berikut ini merupakan hal-hal unik yang akan terjadi jika bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional. Yuk, simak dengan seksama.

Guru Bahasa Indonesia Bisa Go International

ruliamrullah.wordpress.com

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa mahir bahasa Inggris, salah satunya dengan mendatangkan native speaker. Belajar dengan orang yang memang sejak lahir sudah jago bahasa Inggris tentu berbeda dengan orang Indonesia yang mahir bahasa Inggris.

Kalau bahasa Indonesia sudah menjadi bahasa internasional, ya cara belajarnya tinggal dibalik saja. Yap, tentunya akan banyak orang-orang Indonesia yang dikirim ke berbagai belahan dunia untuk dijadikan sebagai guru. Dan pastinya seseorang yang berprofesi sebagai guru bahasa Indonesia akan mendapatkan kesemepatan yang paling besar.

Akhirnya, bukan hanya penyanyi atau pemain bola saja yang bisa go international, namun guru bahasa Indonesia juga memiliki kesempatan itu.

Guide Berbahasa Indonesia Akan Tersebar di Berbagai Penjuru Dunia

balitopholiday.com

Guide yang selama ini kita kenal tentunya adalah mereka yang bekerja untuk membimbing para wisatawan asing. Nah, selama ini sih biasanya guide itu menggunakan bahasa Inggris, meski tak peduli dari mana wisatawan yang dibimbingnya itu berasal.

Namun, akan lain ceritanya jika bahasa Indonesia ditetapkan sebagai bahasa internasional. Pastinya para guide yang berada di seluruh dunia akan memakai bahasa Indonesia sebagai bahasa komunikasi mereka. Akhirnya, guide berbahasa Indonesia pun akan tersebar di berbagai tempat wisata di seluruh dunia.

Nggak Perlu Repot Kursus Bahasa Inggris Lagi

purtierasli.blogspot.com

Saat ini bahasa internasional yang telah ditetapkan adalah bahasa Inggris, jadi mau tidak mau kita semua harus belajar bahasa ini. Memang di sekolah-sekolah kini mempelajari bahasa Inggris sudah menjadi pelajaran tersendiri.

Namun, banyak siswa yang kadang merasa kurang puas mendapatkan pelajaran bahasa Inggris ini di sekolahnya. Oleh karena itu, banyak dari mereka yang mengikuti kursus supaya bisa lebih menguasai bahasa Inggris ini.

Akan tetapi jika bahasa Indonesia dijadikan sebagai bahas internasional, tentu kamu tidak usah repot-repot mengikuti kursus bahasa. Karena kamu sendiri sudah mahir menguasai bahasa internasional ini, yakni bahasa Indonesia.

Kesantunan dan Keramahan ala Indonesia Menyebar ke Seluruh Dunia

id.wikipedia.org

Percaya kah kamu jika kesantunan berbahasa bisa mempengaruhi perilaku seseorang? Bukannya bermaksud untuk menjelekkan bahasa Inggris, akan tetapi bahasa ini memang terdengar sedikit kasar. Terutama jika digunakan dalam percakapan.

Salah satu contohnya adalah kata you, dalam kaidah bahasa Inggris, kata ini digunakan di semua obyek yang dituju. Entah itu ke orang tua, sebaya, pimpinan, dan lain sebagainya. Di dalam bahasa Indonesia sendiri, kata you bisa dikemas dalam artian yang lebih baik. Misalnya anda dan juga kamu. Ini terlihat lebih spesifik serta halus.

Sebenarnya bahasa Indnesia sendiri terlahir dari perangai bangsa yang begitu ramah dan halus. Jadi, jika bahasa ini dijadikan sebagai bahasa internasional, tentu kesantunan dan keramahan orang-orang Indonesia akan tersebar juga ke seluruh dunia.

Demikian beberapa hal unik yang akan terjadi jika bahasa Indonesia dijadikan sebagai bahasa internasional. Semoga saja hal ini bisa segera terwujud ya.

Tinggalkan komentar