Pengertian Bakteri Gram Positif Beserta Dengan Penjelasanya

BAKTERI GRAM POSITIF –¬†Pada artikel kami kali ini akan membahas tentang bakteri gram positif kami akan menulisnya dengan detail dan bagus. Kami pastikan dengan anda membaca artikel kami ini anda akan puas dengan artikel kami ini.

Pasti anda sedang bertanya-tanya apa itu yang dinamakan bakteri gram positif. Maka dari itu kami akan merangkumnya demi kalian. Nah!! langsung saja mari kita bahasa bakteri gram positif dibawah ini.

Pengertian Bakteri Gram Positif

Bakteri Gram Positif

Gram positif merupakan bakteri yang akan mempertahankan zat warna kristal violet sewaktu dalam proses pewarnaan gram sehingga akan berwarna ungu atau biru jika dilihat dengan menggunakan mikroskop.

Dan jika di ditelaah disisi lain bakteri gram negatif akan berwarna merah muda atau merah biasa. Jika anda ingin membedakan keduanya maka anda. Perbedaan akan terlihat dari struktur dinding sel yang sangat berbeda dan dapat dinyatakan oleh prosedur pewarnaan gram.

Produser ini ditemukan pada tahun 1884 oleh seorang ilmuwan yang tinggal di Denmark yang memiliki nama Christian Gram, prosedur yang ditemukannya tersebut adalah produser penting untuk klasifikasi bakteri.

Bakteri ini memiliki kesamaan dengan bakteri petogen yang umum pada manusia yang hanya memiliki membran plasma tunggak yang dikelilingi oleh sel yang sedikit tebal yang berupa peptidoglikan.

Dan sekitar 90% dari dinding sel tersebut tersusun oleh peptidoglikan sedang sisanaya adalah molekul yang bernaman molekul asam teikhoat. Dan ada di sisi lain, bakteri gram negatif seperti bakteri E.coli yang memiliki sistem membran yang ganda yang dimana pasmanya dilindungi oleh membran luar permeabel.

Bakteri ini memiliki lapisan yang tebal yang bernama bakteri peptidoglikan, yang terletak diantara membran dalam dan membran luarnya.

Sekian penjelasan dari kami semoga dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Jika anda ada saran atau kritik anda bisa menulisnya dibawah ini. Jika anda ingin mengetahui informasi yang lainnya anda bisa membaca pada artikel kami yang lainnya yang banyak membahas tentang pelajaran.

 

Tinggalkan komentar