5 Bandara Internasional Ini Memiliki Bioskop, Kapan Bandara di Indonesia Punya Bioskop?

Kamu pernah merasa bosan menunggu keberangkatan pesawat di bandara? Tentu akan jauh lebih bosan lagi jika terjadi delay karena cuaca buruk misalnya sehingga kepastian keberangkatan pesawat tidak dapat ditentukan.

Nah, di enam bandara internasional di bawah ini, kamu tidak lagi perlu marah atau dongkol saat menunggu keberangkatan pesawat. Bandara-bandara di bawah ini memiliki fasilitas bioskop yang akan membuat kamu tetap betah di bandara.

Penasaran? Berikut ulasan lengkap mengenai beberapa bandara internasional yang memiliki fasilitas bioskop di dalamnya. Kapan bandara di Indonesia ada bioskopnya? Yah, kita tunggu saja perkembangannya kelak.

Changi Airport, Singapura

nbcnews.com

Bandara internasional yang satu ini melayani lebih dari 100 maskapai yang memiliki rute ke 320 kota di 80 negara di dunia. Setiap minggunya kira – kira 6800 penerbangan diberangkatkan dari bandara ini.

Pada tahun 2015 yang lalu, total penumpang yang melalui bandara Changi sebanyak 55.448.964. angka tersebut mengalami kenaikan sebanyak 2,5% dibandingkan jumlah penumpang pada tahu sebelumnya.

Bandara yang mendapat penghargaan World’s Best Airport 2016 dari Skytrax ini memang spesial. Kamu bisa menyaksikan film – film terbaru di Terminal 2 dan Terminal 3 Changi Airport.

 

Minneapolis Saint Paul International Airport

airportfoundation.org

Di Minnesota, Amerika Serikat ada satu bandara yang akan memberikan fasilitas bioskop 24 jam buat kamu. Ruangan bioskop kecil terdapat di gerbang C18 Minneapolis Saint Paul International Airport.

Fasilitas biskop ini diberi nama See 18 Film Screening Room. Ruangan yang dipakai untuk menampilkan film ini juga dapat digunakan untuk pameran seni hingga perkuliahan atau rapat singkat.

Bandara ini merupakan bandara gabungan yang digunakan juga oleh pihak militer Amerika. Selain penerbangan komersial, bandara ini mendukung penerbangan Air Force Reserve Command dan Air National guard.

 

Indira Gandhi International Airport

i-rido.com

Bandara internasional yang satu ini berada di Delhi, ibu kota negara India. Pada tahun 2015 lalu, bandara ini menempati peringkat ke 12 sebagai bandara terpadat atau tersibuk di dunia.

Pada tahun yang sama, andara ini juga memenangkan penghargaan The Best Airport in Central Asia and Best Airport Staff in Central Asia dari Skytrax.bioskop bernama iRido 6D Cinema Theatre ada di Terminal Domestik 1D.

Hal yang unik lainnya adalah biskop yang ada di bandara ini adalah semacam ‘bioskop berjalan’. Hal ini karena ruangan untuk menonton film berada di dalam kontainer truk besar ala truk Transfomers. Menarik bukan?

 

Hong Kong International Airport

cnn.com

Bandara yang satu ini terletak di pulau Chek Lap Kok, namun justru bandara inilah bandara utama di Hong Kong. Karena berada di tengah pulau, bandara ini tidak hanya memiliki fasilitas bus dan kereta namun juga kapal ferry.

Bioskop yang ada di bandara internasional ini bernama UA IMAX Theatre, berada di Terminal 2 Level 6. Fasilitas bioskop ini hanya buka pada jam tertentu yaitu pukul 11 pagi hingga 10 malam.

 

Incheon International Airport

theflightreviews.com

Selain memiliki bioskop, bandara ini juga memegang rekor unik sebagai Best Airport Worldwide sebanyak 7 kali berturut – turut oleh lembaga Airports Council International (ACI).

Bandara yang satu ini memiliki dua CGV Movie Theatre yang berlokasi di gerbang 1B. Fasilitas bioskop yang ada di Incheon International Airport ini buka dari jam 9 pagi hingga jam 11 malam.

Disamping itu, bandara ini juga memiliki tempat untuk berbain golf, fasilitas spa, tempat tidur privat, tempat ice skating, casino, taman dalam gedung hingga museum budaya korea (Museum of Korean Culture).

Tinggalkan komentar