Siapa Sangka, Bank Unik Ini Sediakan Pinjaman Dana Sebesar 797 Juta Hanya untuk Operasi Plastik

Ingin operasi plastik supaya bisa tampil cantik tapi tak punya biaya? Tenang saja, mimpi kamu sebentar lagi bisa jadi kenyataan. Ada sebuah bank yang akan menyediakan pinjaman hingga Rp797 juta. Waaw, kebayang kan bisa dapetin uang sebesar Rp 797 juta? Sayangnya, hal tersebut baru tersedia untuk para wanita atau pria yang tinggal di Oman.

Dituntut untuk selalu inovatif dan kreatif dalam dunia persaingan, ada sebuah bank di Oman yang memiliki ide menarik, yakni bank ini menawarkan sebuah produk pinjaman khusus untuk kesehatan dan kecantikan. Uang hasil pinjaman ini pun dapat digunakan untuk membiayai operasi plastik yang pastinya membutuhkan biaya besar,

Dikutip dari laman Arabianbusiness, Selasa, 2 Desember 2014, bank terbesar Oman yang bernama Bank Muscat telah mengeluarkan produk pinjaman yang membidik para wanita yang ingin tampil cantik dan menarik.

Adapun skema pembiayaan produk pinjaman khusus untuk ‘kesehatan dan kecantikan’ ini memungkinkan para wanita di Oman untuk meminjam uang sampai US$65.000 atau sekitar Rp797 juta. Pinjaman ini memiliki bunga 3,5 persen. Dana yang sudah diberikan bisa untuk membiayai operasi plastik, membeli keanggotaan sasana olahraga (gym) serta jasa kecantikan lainnya.

Produk ini dinamai dengan Zeinah yang merupakan bagian dari perluasan program yang memiliki target segmentasi perempuan. Produk ini terdiri dari berbagai macam bentuk pinjaman dan tabungan. Selain itu, produk ini kemungkinan akan banyak diminati karena sesuai dengan budaya Oman yang menyukai layanan perbankan dengan tambahan privasi.

Kini para perempuan di Oman mulai banyak yang bekerja serta mempunyai pendapatan sendiri. Akan tetapi mereka masih memiliki kelemahan, yakni masih belum mempunyai kemandirian dalam hal finansial dan masih tergantung pada suami-suami mereka.

Amjad Hassa Al Lawati, selaku kepala produk dan jasa Bank Muscat mengatakan “Sebagai bank utama nasional, Bank Muscat begitu yakin bahwa pembangunan Oman secara signifikan bergantung pada peran perempuan,”

Perempuan telah menjadi pelanggan utama Bank Muscat dan kami menawarkan produk dan jasa yang unik kepada mereka.” Ujar Ahmad Hasa Al Lawati.

Tinggalkan komentar