Barang-barang Unik Berteknologi Tinggi

Melihat barang-barang berteknologi dalam sebuah film fiksi seringkali membuat kita menjadi kagum dan terpesona. Seperti contohnya baju berteknologi dalam film ‘Iron Man’ dimana bau zirahnya bisa terbang dan bisa dipanggil kemanapun Toni Stark berada. Namun kini teknologi tersebut bukan hanya sebuah hayalan.

Contohnya saja ada sebuah penciptaan jaket canggih yang bisa kering secara otomatis yang telah diproduksi dan akan dipasarkan pada bulan April ini. Ada pula koper yang bisa mengikuti kita kemanapun kita melangkah. Kira-kira apa saja barang-barang unik berteknologi tinggi lainnya? Ini dia informasinya:

Koper Berjalan

cdn.pursuitist.com
cdn.pursuitist.com

Bagi kamu yang senang bepergian dan kesulitan membawa koper dan barang bawaan yang berat, mungkin barang berteknologi ini bisa menjadi solusinya. The carry on switch case sebuah prototipe yang memudahkan seseorang membawa barang bawaannya. Koper mungil yang dirancang oleh perusahaan Israel ini rupanya merupakan koper pintar yang bisa mengikuti kamu kemana pun kamu pergi.

Kamu cukup menyalakan bluetooth dan menghubungkannya pada aplikasi di smartphone kamu. Sensor yang ada pada koper tersebut akan melihat pemiliknya melalui kamera dan mengikuti kemana pun kamu melangkah. Koper buatan NUA Robotic ini juga dilengkapi alarm anti pencurian yang mencegah seseorang mengambil mengambil koper pintar tersebut.

Selain itu terdapat pula baterai cadangan yang bisa digunakan untuk mengisi baterai semua perangkat yang kamu miliki. The carry on switch ini awalnya diciptakan untuk beberapa orang yang memiliki kekurangan fisik dan juga untuk para lansia. Dimana dengan menekan tombol follow median aplikasi smartphone bisa memudahkan mereka membawa barang bawaannya.

Perusahaan ini juga menciptakan robot di setiap kehidupan sehari-hari manusia. Mereka beranggapan bahwa setiap benda bisa menjadi cerdas dan menjadi robot. Walaupun belum diluncurkan namun benda dengan berat 1,1 kg ini diharapkan akan dipasarkan dalam waktu satu tahun.

Jaket yang Bisa Kering Sendiri


Musim hujan sering menyita waktu kita untuk mencuci dan mengeringkan sejumlah pakaian. Namun jika kamu memiliki jaket yang satu ini, kamu tidak perlu khawatir karena jaket ini bisa kering dengan sendirinya. The SDJ-01 atau self drying jacket merupakan jaket yang memiliki sistem sirkulasi udara internal yang mempercepat proses pengeringan dari dalam ke luar jaket.

Jika terkena hujan atau tumpahan minuman jaket ini bisa kering dalam waktu sekitar 1 hingga 2 menit. Namun jika kamu masuk ke dalam sebuah kolam mungkin akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Walaupun jaket memiliki alat tekanan udara ekstrim melebihi pengering rambut, namun jaket tetap terasa ringan karena hanya memiliki berat sekitar 113 g saja.

Dimana terdapat 3 saluran pendingin di dekat leher dan 2 di sisi jaket satu di bagian belakang. Jaket ini juga dilengkapi tempat untuk menaruh smartphone atau gadget. Dan terdapat tempat untuk isi ulang perangkat yang bisa menyalakan amplifier selama kurang lebih 30 menit. Jadi siapkah kamu menunggu prototipe ini hingga Oktober mendatang?

Pot Perwat Tanaman


Apakah kamu termasuk orang yang selalu gagal dalam merawat tanaman? Namun tetap menginginkan tanaman indah dan subur ada di halaman rumah? Kini kamu bisa mendapatkannya dengan barang berteknologi tinggi bernama ‘Parrot Pot’. Pot yang berteknologi tinggi ini ternyata bisa menjaga dan merawat tanaman secara otomatis.

Karena pot cerdas yang satu ini memiliki sensor yang mengukur tingkat cahaya, kelembaban, suhu dan jumlah pupuk yang dibutuhkan. Jika tanaman membutuhkan lebih banyak cahaya, air atau pupuk, maka parrot pot akan mengirimkan sinyal ke pengguna melalui smartphone. Pot ini sendiri juga bisa mengalirkan air ke tanaman secara otomatis jika sebelumnya kamu mengisi tangki air yang ada di dalam pot.

Tangki bisa diisi hingga 2 liter air dimana kapasitas tersebut cukup untuk kebutuhan tanaman selama kurang lebih 1 minggu. Jadi bagi kamu yang menginginkan pot cerdas satu ini kamu harus menyiapkan kocek senilai 1,3 juta rupiah. Namun kamu tetap harus menunggu karena produk berteknologi tinggi ini baru akan diluncurkan pada bulan April mendatang.

Garpu Pengubah Rasa Makanan

detik.com
detik.com

Taukah kamu jika arus listrik bisa mengubah rasa makanan? Ternyata fakta ini memang benar adanya, karena garpu listrik yang dirancang oleh seorang peneliti jepang dapat membuat hidangan makanan menjadi terasa asin. Garpu ini sendiri dikatakan sangat cocok bagi orang-orang yang sedang diet khusus seperti diet rendah garam.

Mereka bisa tetap memakan makanan rendah garam namun juga mendapatkan rasa gurih pada makanannya. Dengan garpu khusus ini juga tidak memiliki resiko kelebihan garam pada makanan. Teknologi ini sendiri sudah diterapkan pada alat makan seperti garpu dan sumpit. Dimana muatan listrik pada garpu dan sumpit akan ditransfer ke makanan sehingga saat sampai lidah, makanan yang rendah garam akan tetap terasa asin di lidah.

Meskipun memiliki aliran listrik, namun muatannya yang kecil membuat resiko tersetrum listrik sama sekali nihil. Profesor Hiromi Nakamura sendiri telah menggunakan garpu ini selama kurang lebih 4 tahun. Namun hingga kini masih menyempurnakan dan mengembangkan munculnya pilihan rasa lain pada makanan.

Batu Pemancar WiFi

fpiec.pl
fpiec.pl

Melihat batu yang satu ini mungkin kamu bepikir ini hanyalah batu biasa. Namun ternyata batu ini merupakan batu yang bisa menghasilkan WiFi. Batu dengan berat 1,5 ton ini rupanya merupakan seni instalasi router WiFi yang bertenaga api. di dalamnya juga tersembunyi sebuah Drive USB.

Seniman Jerman bernama Aram Bartholl mencoba membuat batu yang bernama ‘Keepalive’ dimana sekitar batu tersebut akan dinyalakan api. Energi panas yang dihasilkan pun akan dirubah oleh generator termoelektrik menjadi listrik. Ketika jumlah panas yang dihasilkan cukup maka para pengguna akan bisa terhubung ke router Wifi menggunakan smartphone mereka.

Teknologi ini sendiri terinspirasi oleh kompor biolite selama badai sandy di Amerika. Saat listrik mati disaat badai mereka menggunakan kompor tersebut untuk mengisi baterai smartphone. Itulah tadi beberapa barang-barang unik yang berteknologi tinggi.

Tinggalkan komentar