Manfaat Batu Apung Buat Kesehatan dan Kecantikan yang Kemungkinan Besar Belum Kamu Ketahui

Tahukah kamu, ternyata batu apung yang sering kita jumpai itu ternyata memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Jadi, Ayo kita bahas di artikel kali ini.

Batu apung tercipta ketika lava dengan suhu tinggi bercampur dengan air dan mengeras, menghasilkan batu berpori yang sangat baik untuk mengurangi sel kulit mati. Batu ini memiliki permukaan kasar yang bisa menghaluskan kulit dengan cara yang lembut tanpa meninggalkan goresan. Selain itu, jika tumit atau siku kamu pecah-pecah dan kering, kamu bisa melakukan ini agar tampak sehat.

Untuk mengelupas kulit dengan batu Apung, pertama-tama, rendamlah kulit yang kapalan di dalam air hangat. Rendamlah bagian dari tubuhmu yang kapalan di dalam air hangat selama lima menit untuk melembutkan kulit. Sedangkan untuk bagian tubuh yang tidak bisa direndam tidak masalah dengan hanya menyiramnya secara berulang dan menggosoknya. Kulit kering akan lebih mudah dihilangkan bila telah halus dan kenyal.

Memakai batu apung yang basah bisa membuat proses menggosok menjadi lebih mudah, maka basahilah terlebih dahulu. Lalu, gosok batu apung pelan-pelan pada bagian yang kapalan. Gosok dengan gerakan memutar untuk mulai menghilangkan sel kulit mati dengan batu apung. Jika setelah menggosok kulit sudah terasa lembut dan halus, maka sel kulit mati sudah mulai terkelupas. Teruskan hingga semua sel kulit mati terkelupas.

Bilas dan ulangi lagi. Cuci bagian tubuh dari sel kulit mati dengan cara dibilas dan perhatikan apakah Anda perlu melanjutkan atau tidak. Keringkan dan lembapkan kulit.

Batu apung juga perlu dirawat. Gosoklah batu apung sesudah menggunakannya. Sel kulit mati akan menumpuk pada pori-pori batu ketika digunakan, jadi kita perlu membersihkannya. Terkadan menyiramnya dengan air keran saja cukup. Tetapi terkadang tidak, jadi perlu disikat juga. Biarkan sampai benar-benar mengering.

Rebus batu apung bila perlu. Sesekali kita perlu merebus batu apung untuk memastikan bahwa tidak ada bakteri padanya. Anda bisa menggunakan panci kecil dan merebus air beserta batu apung Gantilah batu apung jika sudah aus. Ganti batu apung jika batu apung sudah tidak dapat mengkelupas sel kulit mati.

Batu apung
Batu apung – www.theorangepetals.com

Kamu bisa mengeksplorasi penggunaan batu apung. Misalkan, menggunakan batu apung untuk menghilangkan bulu. Tidak hanya kulit, tetapi batu apung juga dapat menghilangkan rambut-rambut tipis pada kulit. Gunakan batu apung untuk menghilangkan gumpalan benang dari pakaian. Batu apung juga bisa diterapkan untuk benda, tidak hanya tubuh. Sesudah menghaluskan kaki dan menggosokan losion, pakai kaus kaki untuk menjaga kelembapan. Ini bisa membantu kaki lebih halus lagi. Selain rambut tipis, batu apung juga bisa digunakan untuk membersihkan toilet.Batu apung juga bisa digunakan untuk membersihkan toilet.

Pakai batu apung paling tidak sebulan sekali supaya mencegah kulit kasar lagi, gunakan jika kaki sering digunakan atau memakai sepatu yang membuat kaki sakit. Terakhir, dalam menggosok batu apung, jangan terlalu keras pada kulit, karena bisa menyebabkan kulit robek dan menjadi terinfeksi.


Sumber Rujukan: id.wikihow.com/Menggunakan-BatuApung

Tinggalkan komentar