Surga Bawah Laut Terindah Di Indonesia

Indonesia sebagai negara kepulauan tentunya memiliki banyak panorama laut yang luar biasa. Begitu juga dengan panorama bawah lautnya yang tidak kalah menawan. Patut dibanggakan karena Indonesia memiliki banyak surga bawah laut. Sebagian surga bawah laut tersebut biasa menjadi lokasi menyelam bagi wisatawan.

Berikut ini beberapa surga bawah laut yang dimiliki Indonesia,

 

Taman Laut Bunaken

http://www.sman1nusa.com/
http://www.sman1nusa.com/

Taman Laut Bunaken merupakan sebuah pulau dengan luas 8,02 km2 di Teluk Manado, tepatnya di sebelah utara Pulau Sulawesi. Taman Laut Bunaken termasuk kawasan taman laut nasional karena memiliki keanekaragaman hayati terlengkap di dunia.

Taman Laut Bunaken memilki setidaknya 20 titik untuk penyelaman bagi wisatawatan yang berkunjung. Setiap titik penyelaman memiliki kedalaman yang bervariasi dan yang paling dalam mencapai 1.344 meter.

Wakatobi

https://www.pelni.co.id/
https://www.pelni.co.id/

Wakatobi merupakan spot untuk pencinta surga bawah laut berikutnya. Wakatobi terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. Selain sebagai wisata laut, Wakatobi juga termasuk kawasan taman nasional yang memiliki 750 spesies koral dan biota laut dari 850 spesies yang ada di dunia.

Kepulauan Raja Ampat

http://www.indonesia.travel/

http://www.indonesia.travel/

Raja Ampat merupakan surga yang terpendam di Provinsi Papua Barat. Kepulauan Raja Ampat menjadi tujuan penyelaman terindah di Indonesia. Raja Ampat juga memiliki keanekaragaman hayati yang begitu lengkap.

Terdapat 1500an jenis spesies ikan, 700 jenis moluska, 500an jenis karang dengan luas wilayah 4,6 juta hektar. Bagi kamu pecinta wisata bawah laut, belum afdhol kalau belum mengunjungi Raja Ampat.

Tinggalkan komentar