Beginilah Cara Menghilangkan Dengkuran Saat Kamu Tertidur

Kebiasaan tidur mendengkur tentu saja sangat mengganggu. Mungkin bagi si pelaku tidak masalah, tetapi bagi orang lain yang mendengarkannya tentu akan sangat meresahkan dan membuat mereka yang tidur disebelahnya akan terganggu. Jika kamu termasuk orang yang sering mendengkur, mungkin beberapa cara di bawah ini akan sangat membantu kamu agar bisa menghilangkan dengkuran saat tertidur.

 

Tidur Menyamping

kabarumat.com

Hal pertama yang perlu kamu lakukan jika ingin menghilangkan kebiasaan tidur mendengkur adalah dengan cara tidur menyamping. Cara tidur seperti ini ternyata terbukti dapat mencegah lidah serta langit-langit untuk bisa menutupi jalan nafas. Karena jika jalan nafas ini bisa lancar, maka kamu akan bisa terhindar dari yang namanya tidur mendengkur. Satu hal lagi, ada baiknya juga kamu tidur menyamping ke sebelah kanan karena ini juga salah satu sunnah dalam Islam ketika tidur.

Perbanyak Minum Air Putih

makassar.tribunnews.com

Selanjutnya adalah sering-seringlah meminum air putih. Karena dengan memperbanyak memimum air putih maka tenggorokan akan lancar sehingga tidak ada lagi dahak-dahak yang menggangu jalannya pernafasan. Memang penyebab utama tidur mendengkur adalah terhambatnya pernafasan kita saat sedang tertidur.

Berhenti Merokok

windavia.blogspot.com

Kamu suka merokok? Jika masih sering merokok kamu harus ingat baik- baik informasi ini. Merokok menjadi salah satu penyebab tersendatnya aliran pernafasan saat kita tertidur, alasannya karena asap rokok yang sering kamu hirup baik disengaja atau tidak dapat menyebabkan iritasi serta radang pada pada selaput lendir hidung, sehingga menghambat aliran udara saat tertidur.

Bersihkan Bantal dan Kamar

jeniefengshuionline.com

Penyebab lain terjadinya dengkuran saat tertidur karena bantal dan kamar yang kita gunakan saat tidur penuh dengan debu dan kotoran. Hal ini tentu akan membuat banyak debu dan kotoran masuk ke hidung saat kamu tertidur, sehingga aliran nafas menjadi terganggu dan hidung juga mengalami alergi. Oleh karena itu, bersihkanlah bantal dan kamar secara teratur agar dengkuran tidur kamu bisa berkurang bahkan menghilang.

Berhenti Minum Alkohol

memangbaik.blogspot.com

Sudah kita ketahui semua, alhokol sangat tidak baik untuk kesehatan. Apalagi jika kamu seringkali meminummya akan membuat otot disekitar leher mengalami relaksasi yang dapat membuat kebiasaan tidur mendengkur. Oleh karenanya, jangan pernah sekali-kali meminum minuman beralkohol karena selain dapat menyebabkan tidur mendengkur, hal inipun dilarang oleh agama.

Kurangi Berat Badan

sentulfresh.com

Jika tubuh kamu gemuk mungkin dari sekarang kamu perlu memikirkan cara agar bisa mengurangi berat badanmu. Karena ternyata berat badan yang berlebih juga bisa memicu suara dengkuran saat tidur. Suara dengkuran itu dapat terjadi karena adanya kelebihan lemak yang terdapat di sekitar leher. Oleh karenanya, mulai dari sekarang cobalah untuk mengurangi berat badanmu.

Gunakan Mouthgard

multiplayerdistribution.com

Jika cara sebelumnya masih saja belum bisa menghilangkan dengkuranmu saat tertidur, mungkin cara yang terakhir bisa jadi solusi. Pernah mendengar mouthgard? Jika belum, mouthgard adalah suatu alat yang sering digunakan dalam olahraga sebagai pelindung gigi serta gusi. Sudah banyak yang mempraktekkan cara ini dan ternyata cukup ampuh saja. Hanya saja mungkin cara ini memang sebagai pilihan terakhir yang bisa kamu gunakan dari cara-cara sebelumnya.

Tinggalkan komentar