Untuk Apa Berubah Demi Pasangan Jika Menjadi Diri Sendiri Itu Lebih Baik?

Hubungan antara dua insan memang menjadi hal yang bisa membuat seorang laki-laki dan wanita ingin melakukan segala hal demi menyenangkan pasangan. Diantara keduanya pasti ada yang dengan sukarela untuk berubah dan menjadi seseorang yang berbeda dari dirinya di masa lalu.

Berubah menjadi lebih baik dari dirimu saat ini memang bagus, tetapi, jika kamu berubah hanya demi pasangan, bagaimana pendapatmu? Apakah menurutmu hal itu sah untuk dilakukan atau sebaiknya dihindari saja?

Kemudian, keuntungan bagi dirimu apa jika merubah fisik atau kepribadianmu hanya demi seseorang yang kini menjadi pasanganmu? Mungkinkah dirinya tidak bisa menerima apa adanya dirimu yang sekarang ini?

Jika kamu memang ingin berubah, sebaiknya hindari melakukan beberapa perubahan berikut ini hanya demi pasangan semata dan bukan untuk kebaikan dirimu.

Mengatur Pergaulanmu

aribowojuliarso.wordpress.com

Kamu telah sekian lama memiliki sahabat yang menjadi tempat untuk mencurahkan isi hati. Ia selalu ada untuk berbagi segala suka maupun duka dengan dirimu. Tetapi, ketika kamu memiliki pasangan, ternyata dirinya tak suka jika kamu masih berhubungan dengan sahabatmu.

Bukan hanya sahabat saja, pasanganmu pun juga membatasi pergaulanmu dengan teman-teman yang lain. Padahal kamu tak merasa ada yang aneh dengan teman-temanmu. Jadi, ketika kamu ada kepentingan dan harus bertemu temanmu, pasanganmu justru melarangmu.

Kalau sudah begini, ada baiknya kamu mengambil keputusan untuk menyudahi hubunganmu dengannya. Daripada kamu hidup tanpa kawan, lebih baik kalau kamu cari pasangan yang lebih baik saja kan? Bukan hanya dia seorang kok laki-laki atau wanita di dunia ini.

Berat Badanmu

www.masbroo.com

Kamu memang memiliki berat badan dan bentuk badan yang kurang proporsional, entah kamu laki-laki yang terlalu kurus atau wanita yang berlebihan berat badan. Tak jarang orang terdekatmu hingga pasanganmu memberikan kritikan tajam untuk masalah berat badanmu.

Jika maksud pasanganmu ingin memotivasi dirimu untuk berubah dan memiliki penampilan yang lebih menarik sih oke saja. Tapi, jangan sampai kamu membentuk badanmu hanya demi memenuhi keinginan pasanganmu saja.

Mulailah bergerak di saat dirimu sendirilah yang memang ingin memiliki bentuk badan yang proporsional. Bukan karena tuntutan orang lain yang hanya peduli dengan bentuk tubuhmu saja dan mengabaikan hatimu.

Harga Dirimu

www.rosediana.net

Harga diri merupakan sesuatu yang sensitif untuk diusik dari setiap manusia, meski itu dengan pasangannya sendiri. Jagalah dengan baik harga diri yang kamu miliki dan jangan sampai kamu melepaskannya begitu saja.

Jangan sampai pasanganmu merubah pandangan dari keseluruhan dirimu yang sekian lama kamu jaga dengan sangat baik. Ketika kamu menjalin hubungan dengan pasangan yang mencoba untuk mengusik harga dirimu, pikirkan lagi untuk tetap berhubungan dengannya.

Tapi, lebih baik kamu cari penggantinya saja sih. Kamu pantas kok untuk bertemu lelaki baik yang akan membantu dirimu untuk menjaga harga dirimu.

Mimpi-mimpimu

pintuledeng.com

Salah satu alasan seseorang yang ingin maju itu karena mereka punya mimpi. Tanpa mimpi manusia hanya hidup dalam kehampaan saja. Sesederhana mimpi seseorang, mereka pasti akan berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkannya.

Akan tetapi, ketika pasanganmu justru melarang dirimu untuk menggapai mimpi, disaat inilah kamu harus memutuskan pilihanmu. Pikirkan dengan baik pilihanmu kali ini, sebab apa yang kamu putuskan sekarang akan berpengaruh pada kehidupanmu di masa yang akan datang.

Jadi, kamu akan memilih untuk terus maju dan mewujudkan impianmu tetapi putus dari pasanganmu atau kamu rela untuk melepaskan mimpimu dan tetap berhubungan dengannya?

Tinggalkan komentar