Beberapa Alasan Aktivitas Blogging Sangat Bagus untuk Si Introvert

Di antara semua teman-teman kamu pasti ada yang pendiam dan tertutup. Kalau istilah psikologinya sih dia memiliki kepribadian introvert. Orang-orang yang introvert biasanya cenderung pemalu, jarang bicara dan kadang di saat keramaian dia memilih untuk menyendiri.

Di balik kepribadiannya yang introvert sebenarnya mereka ini memiliki banyak sekali ide-ide yang briliant walaupun sangat susah untuk mengungkapkan. Orang introvert sebenarnya melihat dunia lebih rinci dibanding mereka yang jadi dunia itu sendiri.

Orang introvert itu sangat beruntung, karena dengan perkembangan zaman seperti sekarang ini informasi dapat kamu sampaikan walaupun tanpa harus bertemu atau bertatap muka dengan orang lain. Kamu tidak perlu lagi malu untuk mengungkapkan pendapat yang ada dikepala kamu hanya karena malu. Semua dapat kamu lakukan di tempat biasanya orang menyebutnya “dunia maya”. Kamu dapat menyampaikan pendapat, kritik, ide dan apapun di blog atau website pribadi kamu.

Nah, berikut ini ada beberapa alasan yang sangat masuk akan bagi orang yang introvert untuk melakukan aktivitas blogging. Mari disimak ya.

 

Kamu Bebas Mengungkapkan Pendapat

ahhha.com
ahhha.com

Sebagai seorang introvert, kamu pasti ada sesuatu yang ingin disampaikan. Walaupun rasa takut sering menjadi dinding penghalang dan menjadikan kamu gagal untuk menyampaikannya. Melalui blog atau website pribadi, kamu dapat menyampaikan apa yang ingin kamu sampaikan tanpa harus merasa malu, takut ataupun tertekan pada saat berada di sebuah situasi sosial.

Membentuk Ikatan Pertemanan Sesama Blogger

saveamericascinemas.org
saveamericascinemas.org

Jika kamu Orang yang introvert biasanya memiliki sedikit teman di dunia nyata. Hal ini terjadi karena sifat kamu yang pendiam dan tidak suka bergaul. Namun, dengan adanya blog atau website. Sebenarnya kamu dapat memperluas pertemanan dengan sesama blogger lainnya loh. Berbagi pikiran dengan orang yang mempunyai minat yang sama adalah salah satu yang mengasyikkan. Hal ini tentu saja tidak dapat kamu dapatkan di dunia nyata karena sifat kamu yang cenderung tertutup.

Lewat Blog Kamu dapat Membangun Kepercayaan Diri

photosharingsites.wordpress.com
photosharingsites.wordpress.com

Berkomunikasi dengan orang lain lewat blog adalah salah satu cara paling nyaman bagi seorang introvert. Sebab, kamu tidak perlu tahu mereka itu siapa, yamg jelas kamu hanya perlu tahu bahwa kamu sedang berkomunikasi dengan orang lain. Hal ini tentu saja dapat membuat kamu untuk belajar membangun sebuah kepercayaan diri lebih baik lagi.

Feedback dan komentar di blog kamu juga bisa membuat kamu merasa orang yang sangat berguna dan punya kontribusi. Maka secara perlahan hal ini akan terbawa dalam kehidupan nyata. Karena tanpa sadar, di dunia maya orang-orang akan menghargai karya kamu dan di dunia nyata pun hal yang sama akan terjadi juga.

So, jika kamu adalah pribadi yang tertutup, pendiam dan suka mengasingkan diri. Tidak ada salahnya untuk mencoba eksis di dunia maya lewat blog.

Tinggalkan komentar