6 Browser Android Terbaik

Web browser adalah salah satu aplikasi harus ada di android kamu. Semua orang tahu mengakses web adalah bagian penting dari kegiatan sehari hari, tetapi ternyata kebanyakan pengguna jarang menggunakan browser selain browser yang sudah ada di android mereka.

Dari berbagai pilihan browser yang ada terdapat beberapa yang sangat populer di mata pengguna android. Kepopuler web browser tersebut tentunya karena beberapa faktor yang dianggap penting pada sebuah browser. Berikut adalah browser android terbaik versi Satujam.com

 

Firefox

cdn77.net
cdn77.net

Mirip dengan Chrome, Mozilla Firefox  memungkinkan kamu untuk mensinkronisasikan semua datamu serta mengatur preferensi yang kamu inginkan, termasuk bookmark, password, history, tab dan add-ons. Firefox dapat dijalankan di berbagai perangkat, termasuk desktop, jadi ini adalah kemenangan besar untuk Firefox.

Firefox masih support dengan Flash yang telah terinstall di devicemu. Sama seperti Chrome, Firefox juga dilengkapi dengan WebRTC yang merupakan fitur yang memungkinkan adanya plugin tambahan. Dengan adanya plugin tambahan, kamu bisa memblok iklan dan menempatkan tombol quit pada menu utama.

Firefox memiliki tab-browsing pribadi yang mudah diaktifkan, meskipun fitur Do Not Track tidak aktif secara default. Pada mode default kamu juga harus menuju ke pengaturan untuk menghapus data pribadi.

Firefox dilengkapi dengan mode membaca diamana ketika kamu aktifkan, layar belakang android kamu otomatis menjadi gelap. Firefox juga dilengkapi dengan Guess mode, sehingga data data pribadi kamu tetap aman ketika android kamu dipinjam temanmu.

Chrome

viewout.net
viewout.net

Chrome di kembangkan oleh google, dan android juga dikembangkan oleh google. Jadi diatas kertas, chrome merupakan browser yang paling cocok untuk android.

Salah satu keunggulan dari chrome adalah ketersedianya di semua device termasuk desktop. Sehingga kamu bisa melakukan sinkronisasi tab dan bookmark yang ada di android dan desktopmu. Selain itu fitur auto fill dan password-syncing juga memudahkan kamu ketika sedang berpindah device. Chrome sangat cepat dan mudah digunakan, cukup dengan menggeser tab yang tidak diingkan atau menggeser ke bawah untuk membuka tab baru.

Terdapat mode incognito untuk melakukan browsing secara privat. Terdapat juga fitur webRTC yang memudahkan kamu ketika ingin memainkan video atau audio.

Maxthon

osarena.net
osarena.net

Keunggulan utama yang ditawarkan maxthon adalah browser ini berbasis cloud dan cross-platform. Tidak cuma pada android, Maxthon dapat dijalankan di berbagai platform seperti Mac,Windows,IOS,KindleFire,Windows Phone dan lain sebagainya. Sehingga kamu bisa berpindah ke device lain tanpa perlu mengulang tab tab browsing yang telah kamu buka sebelumnya.

Pada halaman utama, Maxthon memberikan layanan akses cepat ke web web yang populer di dunia internet. Tampilan halaman utama bisa diubah sesuai dengan selera kamu. Terdapat fitur Fetch Mode dimana aplikasi ini secara otomatis membuka halaman web berikutnya, sehingga ketika kamu membuka halama berikutnya dari web yang kamu kunjungi kamu tidak perlu menunggu.

Opera

sftcdn.net
sftcdn.net

Opera merupakan salah satu pemimpin di bidang browser android. Salah satu fitur menarik yaitu Off-Road mode yang memungkinkan aplikasi ini melakukan kompressi data yang sama dengan opera mini saat kamu koneksi internetmu buruk. Tentu saja fitur ini akan menghilangkan teknologi teknologi web terbaru yang membutuhkan koneksi tinggi dan memori banyak.

Terdapat fitur speed dial yang mirip dengan bookmark , kamu bisa mengatur speed dial sesuai selera kamu sama seperti ketika kamu mengatur bookmark ke dalam folder folder tertentu.

Opera Mini

sbnation.com
sbnation.com

Opera mini sedikit mirip dengan kakaknya yaitu Opera. Sama seperti opera, kamu bisa mengintegrasikan browser kamu dari berbagai device. Kamu bisa menyambungkan pengaturan , bookmark dan fitur lain pada device device lain yang kamu miliki.

Opera mini dibuat khusus untuk kamu yang ingin browsing dengan cepat dan efisien walaupun koneksimu tidak terlalu bagus. Kamu juga bisa memilih untuk menampilkan gambar atau tidak. Opera mini merupakan browser yang bisa menghemat uang kamu karena teknologi kompresi datanya yang sangat baik.

Dolphin

androidcentral.com
androidcentral.com

Mirip dengan Opera, Dolphin merupakan aplikasi browser yang sejak dulu telah menemani perjalanan pengembagan android. Dolphin memiliki fitur speed dial seperti halnya opera.

Salah satu pembeda dolphin dengan yang lain adalah fitur gesture detectionya, sehingga ketika kamu ingin membuka facebook kamu cukup membuat gestur huruf f, kamu bisa mengatur gestur sesuai dengan selera kamu.

Tinggalkan komentar