Mengetahui Sekilas Tentang Bunga Vinca yang Indah

Bunga yang satu ini memiliki nama Vinca yang berarti Bunga Tapak Dara, ia berasal dari genus Cartharanthus, dan famili tanaman Apocynaceae, yang nama umumnya adalah Madagaskar Periwzinkle.

Tumbuhan ini dapat hidup pada cuaca panas di semua zona tumbuh, baik itu dataran kering sampai yang berpasir. Ukuran tumbuhan ini mulai dari ukuran 8 sampai 18 inci tingginya, dan menyebar mulai 1-2 kaki.

Sinar matahari penuh sangat cocok sebagai perkembangan tanaman yang satu ini, dan bisa dibilang kondisi terbaik, meskipun beberapa kondisi ataupun lingkungan yang teduh seperti sore hari pun baik-baik saja.

Masa mekar bunga pada tanaman ini adalah awal musim panas pertama sampai pada masa embun beku.

Sedikit tambahan, dedaunan dari tanaman tapak dara ini umumnya berwarna hijau tua dan kasar. Tanaman tapak dara memiliki bunga tunggal dengan lima kelopak yang saling bersambung dan kena antar bunga atau disebut juga tumpang tindih.

 

Penanaman

Screenshot_1
500px.com

Tanaman Vincas bibitnya mulai dibudidaya  mulai dari bijinya sampai indukannya. Mereka membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menjadi bunga, jadi mulai di tanam di dalam ruangan bibit minimal 10 minggu sebelum embun beku rata terakhir Anda.

Tutup benih sampai sekiranya cukup untuk memastikan kegelapan, dan menggunakan panas tambahan jika diperlukan untuk memberikan suhu perkecambahan yang sekiranya ideal yaitu 75 derajat F.

Kemudian, jangan terburu-buru untuk memadamkan tanaman tapak dara di musim semi. Mengapa? Karena tanaman yang ditetapkan terlalu dini dalam dingin, tanah basah akan menghasilkan kinerja yang kurang bagus atau gampang sakit.

Lingkungan yang tepat untuk menaruh tanaman ini yang aman adalah menanam vincas kamu di sekitar ketika suhu malam, yang  rata-rata 60 derajat F.

Tambahkan kompos atau grit untuk tanah berat kamu, alternatif tanaman vincas bisa di tempatkan dalam sebuah wadah yang dapat diangkat atau kontainer.

 

Desain Tips

vinca gantung
tokopedia.com

Tanamlah tanaman vinca sebagai tanaman pengisi untuk setiap titik cerah kosong di perbatasan kebunmu, sebagai  tanaman hias yang bisa memperindah kebun dihalamanmu

Sifat perawatan yang terbilang mudahlah yang menyebabkan tanaman tapak dara ini dapat berhasil apabila diletakkan dalam kotak jendela ataupun dalam wadah taman lainnya.

 

Varietas

Screenshot_7
500px.com

Cooler seri: Tanaman yang cocok untuk pilihan ketika musim dingin datang.

Heatwave seri: Tanaman ini memiliki kebiasaan unik, yaitu pertumbuhannya  yang serempak dan angat kompak.

Mediterania seri: Tanaman jejak dua kaki, flora ini akan lebih indah apabila digunakan dalam wadah atau keranjang gantung.

Tinggalkan komentar