6 Camping Ground Paling Keren di Malang Jawa Timur

Camping atau berkemah seringkali jadi alternatif pilihan untuk sekedar melepas penat. Supaya suasana camping tidak makin ruwet, kamu jangan sampai salah pilih lokasi camping. Pilihlah spot yang kiranya sejuk, damai dan menenangkan.

Nah, Malang punya camping ground cantik dan menyenangkan yang pas banget untuk kamu. Kota Apel tidak hanya menyuguhkan camping ground menarik, tetapi juga pemandangan asik. Inilah 6 camping ground keren di Malang yang bisa kamu jadikan referensi.

Pantai Goa China

outboundindonesia.com

Spot pertama, ada Pantai Goa China. Kalau biasanya kamu cuma mampir sebentar lalu ngacir pulang, sekarang saatnya bermalam di pantai. Dirikan tenda dan lepaskan penat dalam jiwa. Sejenak berlarilah dari hiruk pikuk dunia kerja.

Pantai ini dinamakan Goa China karena dulunya menjadi tempat persembunyian bangsawan asal Cina. Ia bertapa sampai meninggal dunia. Lalu orang-orang menyebut pantai tersebut Goa China.

Banyak yang mengatakan, Pantai Goa China adalah surganya dunia karena sangat menawan. Kamu pasti akan terpesona dengan kemolekan Goa China tatkala bermalam di sana. Jadi, tunggu apalagi? Segera siapkan perlengkapan camping dan berangkat ke Goa China.

Pantai Ungapan

youtube.com

Pantai kerap menjadi camping ground paling asik. Malang kembali menyuguhkan kawasan pantainya sebagai camping ground. Pantai yang berlokasi di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang ini dapat ditempuh selama 3 jam perjalanan dari Malang.

Meskipun lumayan jauh, dijamin kamu tidak akan kecewa ketika sampai di sana. Pasalnya, panorama alam yang sangat memukau serta merta akan menyambutmu. Hamparan pasir putihnya mampu menghipnotis siapa saja.

Terlebih kalau kamu sempat menyaksikan matahari tenggelam, pasti makin terpesona. So, pasang tenda dan nikmati keindahan Pantai Ungapan di depan pintu tendamu.

Cobalah kemping di Kabupaten Malang, tepatnya di Pantai Ungapan. Kamu akan terlena dengan kecantikan matahari tenggelam dari pinggir pantainya!

Pantai Batu Bengkuang

youtube.com

Ini nih camping ground yang pas banget untuk kamu yang ingin merenungkan setiap detil peristiwa dalam hidupmu. Suasananya sangat tenang dan damai sekali. Pokoknya sepi lah di sana.

Jika kamu seorang penulis, sangat direkomendasikan berkemah sambil menulis di Pantai Batu Bengkuang. Dijamin, ide brilian dan segala macam inspirasi berbondong-bondong datang.

Pantai Balekembang

hilsya.wordpress.com

Ingin ke Tanah Lot tapi belum kesampaian? Datang saja ke Pantai Balekambang, Kota Malang. Lho, memangnya ada apa dengan Pantai Balekambang?

Jawabannya, ada miniaturnya Tanah Lot. Mirip banget, guys. Batu karang besar yang di atasnya terdapat puri seperti di Bali, benar-benar ada di sana.

Sejak tahun 1985, Pantai Balekembang memang menjadi camping ground favorit untuk berkemah. Sekarang sudah banyak resto, ruko dan penjual souvenir di sekitarnya. Tapi, jangan khawatir terganggu, karena di sana ada kawasan camping ground khusus.

Danau Ranu Kumbolo

3sno.wordpress.com

Ratunya wisata alam Kota Malang ada di Ranu Kumbolo. Tempat tersebut terkenal karena kecantikan alamnya yang sangat sempurna sekali. Lokasi Ranu Kumbolo ada di lembah Mahameru.

Ranu Kumbolo menjadi semakin terkenal ketika sebuah film berjudul 5 cm menjadikannya sebagai salah satu lokasi syuting. Sekarang sudah banyak para pemuda yang memilih tepi Danau Ranu Kumbolo sebagai tempat berkemah.

Kamu bisa menikmati keindahan danau, macam-macam ikan air tawar dan burung belibis yang terbang liar di atas danau. Selain itu, padang rumput dan ilalang menjadikan suasana kian hijau dan romantis. So, apakah masih berpikir dua kali untuk ke sana?

Coban Rais

panoramio.com

Kalau yang satu ini memang dirancang khusus untuk camping ground alias bumi perkemahan. Namun, siapa sangka, kawasan tersebut memiliki keindahan alam tiada tara. Di sana ada air terjun yang dapat kamu pandangi setiap saat.

Banyak mahasiswa dan komunitas tertentu yang berkemah di sana meskipun penampakan alamnya lebih banyak bebatuan. Tapi, roman air terjunnya itu lho, yang bikin nggak tahan. Sangat indah sekali.

Tinggalkan komentar