6 Cara Agar Disukai Oleh Guru

Guru adalah salah satu faktor yang penting agar kita mendapatkan kesuksesan di sekolah, baik kesuksesan akademik maupun non akademik. Oleh karena itu kita harus berusaha untuk disukai dan disenangi guru. Pada umumnya selain memberikan penilaian akademis setiap guru di kelas/sekolah juga akan memberi penilaian khusus pada setiap muridnya.

Penilaian khusus dari seorang guru ini bersifat psikologis, sehingga akan memberikan dampak kepada murid yang bersangkutan. Menjadi murid yang disukai oleh guru pastinya akan sangat menyenangkan, karena guru tersebut akan memberikan perhatian lebih kepada kita. Selain itu, menjadi murid yang disukai oleh guru mempunyai banyak keuntungan, seperti semangat untuk pergi ke sekolah, lebih mudah dalam menangkap pelajaran, dengan sikap dan kerja keras nilai kita bisa lebih bagus, dan perlakuan-perlakuan istimewa yang lain.

Bagaimana? Enak kan kalau diberi perlakuan-perlakuan istimewa seperti itu?

Selain prestasi dalam belajar, berikut beberapa cara agar kita bisa disukai dan disenangi guru di sekolah.

Mengenali Kepribadian Guru

cara agar disukai guru
batampos.co.id

Ini merupakan hal yang sangat penting, karena antara guru yang satu dengan yang lain memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Maka untuk disukai guru dan agar lebih mengenal guru lebih jauh, cobalah mengenali siapa guru kamu, apa yang dia suka dan apa yang bisa membuat dia merasa bahagia.

Menghormati Guru

cara agar disukai guru
masbedrima.blogspot.com

Guru adalah orang tua kita saat di sekolah, jadi kita harus menghormati mereka. Banyak cara menghormati guru, seperti jika bertemu dimanapun kita harus menyapanya,  tidak berbicara saat guru sedang memberikan penjelasan dan pelajaran didalam kelas, dan lain sebagainya.

Memperhatikan Guru Saat di Kelas

cara agar disukai guru
www.republika.co.id

Memperhatikan setiap penjelasan dari guru merupakan salah satu cara terbaik agar disukai oleh guru. Selain membuat guru menyukai kita, dengan memperhatikan pelajaran dan penjelasan yang disampaikan oleh guru akan membuat kita lebih mudah memahami dan mengerjakan tugas sebaik mungkin.

Menjadi murid yang Aktif dan Kreatif

cara agar disukai guru
mamikzulfiah.blogspot.com

Ketika sedang belajar didalam kelas maka kamu harus berusaha untuk bersikap aktif, jangan menjadi murid yang pendiam dan jangan malu untuk menyampaikan pendapat. Jika ada kesulitan saat pelajaran, maka ajukan pertanyaan.

Selain itu, kamu harus menjadi kreatif dalam setiap pelajaran atau dalam mengerjakan tugas. Cobalah bagaimana berpikir menyelesaikan tugas dengan cara yang kreatif dan berusahalah semaksimal mungkin dalam mengerjakan tugas-tugas tersebut.

Nilai yang Bagus

cara agar disukai guru
beritaintrik.com

Nilai yang bagus bisa kamu dapatkan dan hal itu tidaklah sulit jika belajar dengan sungguh-sungguh. Setiap guru umumnya akan lebih memberikan perhatian khusus kepada setiap muridnya yang mempunyai nilai bagus dan pintar saat di kelas.

Rapi dan Rajin

cara agar disukai guru
www.galleryceria.net

Guru akan sangat menyukai murid yang berpenampilan rapi, tidak acak-acakan, memakai atribut lengkap dan lain sebagainya. Selain itu guru juga menyukai murid yang rajin dalam mengerjakan setiap tugas-tugas yang dia berikan.

Demikian beberapa cara agar guru bisa menyukai kita sebagai muridnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan komentar