Cara Aneh Yang Dapat Digunakan Untuk Menabung

momons-300x157
www.halomoney.co.id

Pada dasarnya mengumpulkan uang bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan tekad yang kuat jika kamu ingin menabung. Banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk menabung. Cara yang biasa dilakukan adalah dengan membuka rekening di suatu bank. Namun, apakah kamu mengetahui bahwa ada beberapa cara yang tidak terpikirkan oleh kamu padahal cara tersebut dapat kamu jadikan cara untuk menabung. Check this out! :

1.Ikut Arisan

Arisan merupakan salah satu cara yang dapat kamu lakukan jika kamu ingin mengumpulkan uang. Jika kamu mengikuti arisan 200 ribu per bulan dan jumlah uang yang akan kamu dapatkan sekitar 5 juta. Misalnya, jika nanti kamu mendapatkan arisan tersebut disaat kamu membutuhkan uang maka itu dapat disebut bahwa arisan sebagai tabungan dana darurat. 

2. Mengumpulkan Uang Koin

Jika kamu memiliki uang koin setelah kamu berbelanja, alangkah baiknya jangan langsung kamu buang. Hal tersebut dikarenakan jika kamu selalu mengumpulkan uang koin tersebut selama tiga tahun misalanya kamu pasti akan mendapatkan uang koin dengan jumlah yang cukup banyak.  

3. Menyimpan Uang Di Tempat Tersembuyi

Tempat tersembunyi merupkan salah satu tempat yang dapat kamu manfaatkan untuk menaruh sejumlah  uang. Contoh tempat tersembunyi yang ada dirumah kamu adalah di bawah tempat tidur, ataupun bisa di tempatkan di sela-sela dompet kamu. 

Nah, berikut tiga cara yang dapat kamu lakukan jika kamu ingin menabung. Selamat mencoba ! 

Tinggalkan komentar