7 Cara Melebatkan Rambut dengan Bahan Alami

Rambut yang indah dan lebat adalah dambaan semua orang. Para wanita dan laki-laki pun rela untuk melakukan apapun demi mendapatkan rambut yang lebat. Nah, biasanya para wanita khususnya akan melebatkan rambutnya dengan menggunakan bahan alami yang tentu saja menyehatkan rambut.

Kira-kira bahan alami apa saja sih yang digunakan untuk melebatkan rambut mereka? Mau tahu? Mari disimak ya, ulasan berikut ini.

Kemiri

Campurkan bubuk ketumbar
seputarobatherbal.wordpress.com

Kandungan yang ada di dalam buah kemiri sangat baik untuk kesehatan rambut, salah satunya dapat menyuburkan rambut. Untuk melebatkan rambut dengan buah kemiri sebenarnya cukup mudah. Kamu hanya perlu merebus kemiri dengan air hingga mengeluarkan minyak. Minyak kemiri inilah yang nantinya digunakan untuk melebatkan rambut.

Minyak kemiri biasanya akan muncul di atas permukaan air yang telah mendidih. Kamu dapat menggunakan minyak ini di akar rambut dan oleskan sampai merata ke ujung rambut. Kamu dapat melakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Putih Telur

http://cdn.instructables.com/
instructables.com

Cara melembatkan rambut alami berikutnya adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur memiliki kandungan yang tidak hanya baik untuk tubuh dan kulit saja namun juga baik untuk kesehatan rambut.

Cara untuk melebatkan rambut dengan telur putih adalah dengan memisahkan kuning telur lalu ambil putih telurnya saja. Kemudian dikocok lepas setelah jadi kocokkannya. Kamu dapat memijatkannya pada rambut. Diamkan kurang lebih selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih. Agar bau amis dari telurnya hilang kamu dapat menggunakan shampoo atau conditioner.

Minyak Zaitun

herbaneka.com
herbaneka.com

Minyak zaitun juga bisa loh untuk melebatkan rambut kamu. Kamu dapat menggunakan minyak zaitun sebagai minyak rambut setiap harinya. Dalam jangka waktu kurang lebih satu bulan rambut kamu sudah bisa tebal dan lebat. Minyak zaitun dapat kamu beli apotek atapun di toko kecantikan.

Lidah Buaya

1000macammanfaat.com
1000macammanfaat.com

Lidah buaya juga dapat dijadikan sebahan bahan alami untuk melebatkan rambut loh. Karena di dalam lidah buaya terdapat kandungan vitamin E yang bisa membantu menyuburkan rambut dan dapat membuat rambut kamu menjadi lebat.

Kamu dapat menggunakan gel lidah buaya, gosokkan ke akar rambut secara merata hingga ujung rambut. Kemudian diamkan kurang lebih 30 menit. Setelah itu kamu dapat membilasnya dengan menggunakan shampoo.

Teh Hijau

Teh Hijau (Grean Tea)
http://higherperspective.com/

Tahukah kamu bahwa antioksidan yang ada di dalam teh hijau ternyata sangat baik loh untuk melebatkan rambut. Selain antioksidan, pada teh hijau, juga terdapat vitamin yang baik untuk rambut.

Untuk bisa menggunakan teh hijau kamu dapat mendiamkan air teh hijau selama kurang lebih satu malam, kemudian jadikan air teh hijau yang telah basi tadi untuk membilas rambut. Tidak hanya untuk di bilas, kamu juga harus memijitkannya pada akar rambut kamu. Setelah itu, kamu dapat membilasnya dengan air bersih.

Madu

sukawera.com
sukawera.com

Melebatkan rambut secara alami dengan madu tidak kalah mudah dan ampuh dari lidah buaya loh. Caranua kamu dapat mengoleskan madu murni segar ke akar rambut, ratakan dengan tangan kamu hingga meraka. Kemudian pijat kulit selama kurang lebih 5 menit, lalu biarkan selama 10 menit. Hal ini bertujuan agar madu murni dapat meresap sempurna ke akar rambut. Setelah itu baru kamu bilas dengan menggunakan air bersih.

Daun Mangkok

jurnal.asia

Hampir sama khasiat daun mangkok dengan lidah buaya. Daun mangkon berkhasiat untuk melebatkan rambut dan membuat rambut kamu tampak hitam alami. Untuk memulai perawatan ini, kamu membutuhkan beberapa lembar daun mangkok untuk ditumbuk halus. Setelah ditumbuk, balurkan halusan daun mangkok ke permukaan rambut hingga menyentuh kulit kepala dan ujung rambut. Lakukan hal ini setiap hari sebelum keramas.

Tinggalkan komentar