Tips Cara Membedakan Pensil 2B Asli atau Palsu, Bahkan Sebelum Kamu Memutuskan Untuk Membelinya

Didalam artikel ini penulis akan memberikan beberapa tips singkat untuk kamu, agar bisa membedakan antara pensil 2B yang asli dengan pensil 2B yang palsu, bahkan tanpa kamu harus membelinya terlebih dahulu.

Berikut adalah 3 tips cara membedakan pensil 2B yang asli dengan pensil 2B yang palsu, yang bisa langsung kamu praktekan tanpa terlebih dahulu membeli pensil tersebut.


#1. Warna pada Batang Pensil 2B


Pict by. caroawaksurang.blogspot.com
Pict by. caroawaksurang.blogspot.com

Bagian pertama yang dapat membedakan antara pensil 2B yang asli, dengan pensil 2B yang palsu adalah warna pada batang pensil.
Warna pada batang pensil 2B cenderung berwarna gelap kemerahan. Sementara warna pada batang pensil 2B yang palsu cenderung berwarna krem pucat.

Selain itu, warna pada batang kayu pensil 2B yang palsu akan sangat terlihat pucat, hal ini juga menandakan kerapuhan dari batang pensil itu sendiri.

Warna ini dapat kamu bedakan sebelum memutuskan untuk membeli pensil 2B. Kamu dapat membedakannya dengan melihat pada bagian ujung bawah pensil 2B.

Beberapa penjual di toko alat tulis bahkan memberikan contoh pensil 2B yang sudah diraut, untuk meyakinkan pembeli tentang kualitas dan keasilian dari pensil yang dijualnya.


#2. Tulisan pada Bagian Batang Pensil 2B


Bagian kedua yang dapat membedakan antara pensil 2B yang asli, dengan pensil 2B yang palsu adalah tulisan pada batang pensil.
Batang pensil 2B yang asli memiliki keterangan tulisan, “GERMAN LEAD FOR COMPUTER.” Sedangkan batang pensil 2B yang palsu memilki keterangan tulisan, “FOR COMPUTER.”

Hal ini bisa terjadi karena memang, pensil 2B dahulu menggunakan keterangan tulisan FOR COMPUTER pada bagian batang pensilnya. Namun kini tulisan itu sudah diganti dengan GERMAN LEAD FOR COMPUTER.

Jadi kalau kamu ingin membeli pensil 2B ternyata tulisan pada bagian batang pensilnya hanya FOR COMPUTER saja, sebaiknya urungkan niat untuk membelinya dan cari pensil 2B yang asli.


#3. Warna pada Bagian Lingkaran Atas Pensil


Bagian ketiga yang dapat membedakan antara pensil 2B yang asli, dengan pensil 2B yang palsu adalah warna pada bagian lingkaran atas pensil.

Lingkaran atas pada pensil 2B yang asli memiliki warna cat keemasan, yang mana warna tersebut terlihat rapih dan solid. Sementara lingkaran atas pada pensil 2B yang palsu memiliki warna cat keemasan, yang warnanya terlihat pudar dan berantakan.

 

Itulah beberapa tips cara membedakan pensil 2B yang asli dan yang palsu, tanpa kamu terlebih dahulu membeli pensil tersebut.
Sebenarnya boleh saja kita membeli pensil 2B yang palsu, tapi kalau untuk ujian yang menggunakan komputer sebagai alat scanning dan penilaiannya, kamu memang harus membeli pensil 2B yang asli.

Tinggalkan komentar