Tutorial Cara Membeli Barang Di Bukalapak

Membeli lewat online sudah merupakan sebuah trend akhir akhir ini, tetapi kita tentu saja masih khawatir apakah penjual di sana akan benar benar mengirim barangnya atau tidak.

Tetapi sekarang sudah ada beberapa marketplace yang 99 persen aman, seperti bukalapak dan lain sebagainya. Pada kali ini kami akan membahas bagaimana cara membeli barang pada bukalapak, walaupun sebenarnya caranya tidak begitu sulit.

pixabay.com
pixabay.com
  • Tahap pertama silahkan pilih barang yang ingin kamu beli, kamu bisa mencari barang yang kamu inginkan dengan mengetikkannya pada kolom pencariannya.
  • Setelah kamu mendapatkan barang yang cocok, jangan lupa juga kamu mengecek feedback positif yang dimiliki pada toko tersebut, karena itu penting untuk menilai baik atau buruknya sebuah toko.
  • Kalau kamu ingin membelinya maka cukup klik ‘Beli’ tetapi jika kamu ingin membeli beberapa barnag sekaligus kamu bisa klik ‘ tambahkan ke keranjang ‘ dan kamu bisa terus berbelanja dan memasukkan setiap barang dengan mengklik tombol tersebut.
  • Jika barang yang ingin kamu beli sudah dapat, maka langkah selanjutnya adalah mengisi alamat kamu, masukkan alamat dengan lengkap dan jelas agar barang mudah sampai.
  • Kemudian lanjutkan kepembayaran. Untuk pembayaran kamu bisa menggunakan transfer bank atau bisa juga melalui internet banking. Bayarlah sesuai dengan harga yang diminta, jangan dirubah atau dibulatkan.

Lalu setelah kamu menyelesaikan semua step diatas, kamu cukup menunggu barang sampai.

Tinggalkan komentar