Cara Membuat Bungkus Kado Unik Anti Mainstream

Cara membuat bungkus kado – Kali ini akan penulis beritahukan kepada Kamu semua tentang cara membungkus kado yang bagus, cantik dan mernarik.  Sehingga dapat dijadikan sebagai hadiah terhadap orang spesial di sekeliling Kita. Hal penting yang harus Kamu perhatikan  dalam memberikan sebuah pemberian atau hadiah berupa kado adalah bentuk dari pembungkusnya.

Saya sarankan untuk jangan sembarangan dalam membungkus kado. Bisa jadi, meskipun hadiah yang ada di dalam kotak kado tersebut mahal atau berharga maka akan percuma apabila Kamu tidak pandai membungkus kado agar sedemikian rupa cantiknya.

Memang dalam membungkus kado ini sudah banyak jasa pembungkusan kado yang disediakan oleh pihak swalayan, toko, ataupun mini market yang dapat dengan cantik dan terampil dalam membungkus setiap barang yang hendak dijadikan kado oleh Kita.

Namun, apa salahnya bila Kita mencoba untuk membuat bungkus kado yang unik dan anti mainstream yang tanpa mengeluarkan sepeserpun biaya dalam membuatnya.

Dengan sedikit  berkreasi  dan melihat tutuorial yang akan Kami beritahukan ini maka impian Kamu untuk memberikan kado yang spesial untuk orang yang ter- spesial tidak hanya akan jadi sebatas hayalan lagi.

Alat -alat yang diperlukan cukup  sederhana saja. Dengan bantuan gunting dan lem Kamu akan bisa memiliki bungkus kado dengan bentuk yang sangat istimewa. Tertarik untuk membuatnya?, yuk ah Kita ikuti langkah demi langkah dalam membuat bungkus kado yang cantik, unik lucu dan menggemaskan berikut ini.

Kertas kado simple menggunakan penghapus dan tinta

cara membuat bungkus kado
hipwee.com

Bagi kamu yang ingin membuat kertas kado yang unik namun gak mau ribet- ribet dalam membuatnya, maka cara membuat bungkus kado dengan bahan berupa penghapus dan tinta ini akan sangat mudah untuk dilakukan.

Selain mudah, Kamu tidak perlu khawatir jika hasil dari kertas kado  yang telah nantinya Kamu buat akan terlihat jelek. Malah kertas kado dengan menggunakan kedua bahan tersebut  akan terlihat sangat unik sebagai contoh dan langkahnya  bisa dilihat di gambar dibawah ini.

Langkah membuat bungkus kado dengan simple dan unik

Persiapkan penghapus dan bentuk peghapus tersebut sesuai motif yang kamu kehendaki. Tidak perlu rapi rapi banget yang penting jadi aja dan biar lebih terlihat artistic.

Dengan penghapus tersebut Kamu dapat membuat 2 jenis motif yang berbeda.

Setelah motif dari penghapus tersebut telah terbuat, maka langkah selanjutnya celupkan kedua penghapus bermotif tersebut kedalam tinta hitam, lalu tempelkan penghapus di atas kertas polos yang hendak Kamu pakai sebagai bungkus kadomu.

Diamkan sebentar dan tunggu sampai tinta mongering dengan sempurna.

Itu dia cara membuat bungkus kado yang bermotif  dengan menggunakan penghapus, tinta dan kertas polos. Mudah bukan? Yah, itung itung seru- seruan lah sambil bernostalgia dengan kesenian masa masa sekolah dasar dulu.

Bungkus kado dengan bentuk rumah- rumahan

cara membuat bungkus kado
kriya.co.id

Ini nih bentuk bungkus kado yang sangat unik dan anti mainstream. Bungkus kado ini berbentuk seperti rumah- rumahan. Langkah yang Kamu harus lakukan untuk membuat bungkus kado rumah- rumahan adalah cukup dengan mendownload templetnya di designmom.

Jika templetnya sudah di download, kemudian print template tersebut dan gunting- gunting sesuai dengan garis yang telah ada pada template bungkus kado tersebut.

Membuat bungkus kado bentuk box karton susu dan penjepit kayu

cara membuat bungkus kado
hipwee.com

Jika kamu kebingungan dalam membuat bungkus kado yang gitu gitu aja bentuknya, mungkin contoh bungkus kado berikut ini dapat menghilangkan kebingunganmu. Kamu tahu kotak susu? Nah bentuk dari kotak susu tersebut bisa menambah inspirasimu dalam membuat kado yang tidak hanya  bagus namun unik juga.

Cara bikinnya mudah sekali. Kamu tinggal lipat gunting, lipat gunting aja dan isi box bungkus kado tersebut dengan hadiah yang hendak Kamu berikan. Sebagai langkah terakhir, Kamu dapat menggunakan penjepit kayu untuk merekatkan ujung bungkus kado tersebut.

 

 

Tinggalkan komentar