10 Cara Mudah Membuat Akun Facebook

Facebook merupakan sosial media dengan pengguna terbanyak di dunia. Indonesia menduduki peringkat ke empat pengguna Facebook terbanyak di dunia. Sosial Media Milik Mark Zuckerberg ini memiliki banyak fitur fitur yang membuat orang tertarik untuk bergabung. Fitur pertemanan, upload foto dan bermain game menjadi favorit para pemilik akun Facebook.

Untuk bergabung dengan sosial media ini kamu hanya perlu meluangkan waktumu beberapa menit saja. Jika kamu telah tergabung kamu bisa menikmati fasilitas Facebook seperti membagi sesuatu yang menarik ke teman temanmu, berbagi foto, mengobrol dengan teman temanmu atau melakukan hal hal menarik lainya.

Berikut ini adalah langkah langkah mudah dalam membuat akun Facebook.

 

Buka Halaman Facebook

wikihow.com
wikihow.com

Buka halaman Facebook. Kamu harus minimal berusia 13 tahun untuk memiliki akun Facebook. Akun Facebook tidak dipungut biaya alias gratis, namun kamu bisa membeli sesuatu dengan akun Facebookmu. Kamu hanya bisa membuat satu akun Facebook untuk satu akun email.

Mengisi Informasi Pribadi

wikihow.com
wikihow.com

Pada halaman utama Facebook, isikan nama depan, nama belakang, alamat email, password, tanggal lahir, dan jenis kelamin. Kamu harus menggunakan nama asli kamu atau kamu bisa menggunakan nama panggilan. kemudian klik tombol Sign Up jika kamu merasa informasi yang telah kamu berikan benar, kemudian Facebook akan mengirimkan email verifikasi kepadamu.

Buka Email Verifikasi

wikihow.com
wikihow.com

Butuh beberapa menit untuk email verifikasi masuk ke inbox email kamu. Klik pada link yang berada di email untuk melakukan proses verifikasi.

Menambahkan Gambar Profil

wikihow.com
wikihow.com

Satu hal yang harus kamu lakukan setelah membuat akun facebook adalah menambahkan gambar profil. Hal ini dapat membuat orang lain dengan mudah mengenalimu, dan membuat komunikasi antara kamu dengan teman atau keluarga kamu menjadi lebih mudah.

Menambahkan Teman

wikihow.com
wikihow.com

Facebook tidak akan berarti apa apa jika kamu tidak memiliki teman untuk berbagi. Kamu bisa mencari teman berdasarkan nama atau alamat email, mengimpor daftar kontak dan mengundang teman yang belum memiliki akun Facebook. Setelah kamu mengeklik tombol, teman kamu harus menerima undangan pertemanan dari kamu sehingga kamu berdua bisa saling berinteraksi.

Pengaturan Privasi

wikihow.com
wikihow.com

Banyak sekali cerita buruk tentang orang orang yang memposting sesuatu yang tidak ingin dilihat orang lain, atau bahkan kehilangan pekerjaan karena kamu memposting sesuatu yang kontroversial. Aturlah privasi sesuai dengan keinginanmu sehingga postingan kamu tidak bisa dilihat orang yang tidak kamu inginkan.

Memposting Sesuatu

wikihow.com
wikihow.com

Kamu bisa memposting sesuatu di Timeline kamu atau timeline teman kamu. Kamu juga bisa membagi konten yang berasal dari luar facebook, termasuk web, tautan, gambar atau video.

Mengobrol Melalui Facebook

wikihow.com
wikihow.com

Facebook mengijinkan kamu untuk mengobrol dengan semua orang yang berada di daftar teman kamu. Jika orang yang kamu ajak ngobrol sedang tidak online makan pesan yang kamu berikan dapat ia baca ketika nanti kemudian jika teman kamu telah online. Kamu juga bisa mengunduh  aplikasi chating untuk perangkat mobile kamu.

Mengupload Foto

wikihow.com
wikihow.com

Facebook mengijinkan kamu untuk mengupload foto untuk diposting di profile kamu atau untuk berbagi dengan teman dan keluarga kamu. Kamu bisa mengupload sebuah poto atau mengaturnya dalam sebuah album.

Membuat Even

wikihow.com
wikihow.com

Kamu bisa menggunakan Facebook untuk membuat sebuah even dan mengundang teman teman kamu untuk datang ke even tersebut. Atur waktu dan tanggal, kemudian masukan lokasi dari even tersebut buat posting untuk orang orang yang mungkin datang dan undang orang orang yang memang kamu ingin undang. Facebook Even menjadi salah satu cara mudah untuk mengumpulkan orang orang di dunia nyata.

Tinggalkan komentar