Cara Membuat Minyak Wangi dari Bunga

Kali ini kita akan membahas bagai mana cara membuat parfum sendiri dari bunga disekitar kita. Cara membuatnya tidaklah rumit dan barang barang yang dibutuhkan relative mudah untuk di dapatkan. Untuk wanginya juga kita bisa menyesuaikannya dengan selera kita masing masing.

Kita semua pasti tahu bahwa parfum tidak hanya digunakan bagi mereka para wanita saja, tetapi kaum pria juga sering menggunakannya, karena itu bisa memberikan nilai lebih pada penampilan mereka. Parfum juga bisa membuat seseorang menjadi lebih percaya diri.

Langsung saja berikut ini cara membuat parfum dari bunga

pixabay.com
pixabay.com

Bahan yang dibutuhkan:

  • Siapkan 5 kelopak bunga yang ingin kita jadikan parfum.
  • Air suling kurang lebih 2 gelas.

Alat yang kita butuhkan:

  • Panci alumunium
  • Satu buah mangkok kaca
  • Dan juga 1 buah botol parfum

Cara membuatnya :

Bersihkan kelopak bunga yang telah kita siapkan kemudian cincang sedikit, ketika sudah selesai maka masukkan kelopak bunga tadi kedalam mangkok kaca lalu masukkan juga 2 gelas air sulingan tadi. Kemudian tutup mangkok tersebut dengan kain tipis dan diamkan semalaman.

Paginya masukkan air yang sudah kita siapkan selama semalaman kedalam panic alumunium kemudian rebus dengan api yang kecil. Lalu ketika air sudah menyusut hingga tersisa sekitar 3-5 sendok saja maka matikan apinya.

Ketika sudah dingin maka saring air tersebut dan masukkan kedalam botol parfum, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar