Cara Mudah Membuat Pancake Durian

CARA MEMBUAT PANCAKE DURIAN – Pengen buat pancake durian sendiri tapi belum bisa? Tenang saja, ada cara mudah kok membuat pancake durian. Selain cara membuat pancake itu mudah, bahan yang digunakan untuk membuat pancake durian pun mudah didapatkan. Apa saja sih bahan yang diperlukan dalam membuat pancake durian?

Bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat pancake durian, antara lain: 500 gram  durian beku,50 gram krim kental, 200 gram tepung terigu, 60 gram, telur, 100 ml Air putih, 25 gram Gula halus, 150 ml minyak goreng, 50 ml susu UHT, 5 ml pewarna hijau dan 50 ml air es. Sedangkan, cara membuatnya juga sangat mudah. Penasaran dengan cara membuat pancake durian dengan mudah? Berikut ini cara membuat pancake durian.

 

Mencampur Adonan

dmidnightsnack.blogspot.com
dmidnightsnack.blogspot.com

Langkah pertama dalam membuat pancake durian adalah dengan membuat kulit pancake durian. Cara membuat kulit pancake durian adalah dengan mencampur tepung terigu, gula halus, telur, air, minyak goreng dan susu UHT secara bersamaan. Aduk semua bahan tersebut hingga bahan bebar-benar tercampur dengan rata dan halus.

Mewarnai Adonan

mieramenudon.wordpress.com
mieramenudon.wordpress.com

Langkah kedua dalam membuat kulit pancake durian adalah dengan memberikan warna pada adonan yang sudah dibuat. Warna yang digunakan tergantung selera kamu. Namun untuk kali ini, kita akan membuat kulit pancake dengan warna hijau.

Cara memberikan warna hijau pada kulit pancake durian adalah dengan masukkan pewarna makanan kedalam adonan, lalu aduk hingga rata.

Mencetak Kulit Pancake Durian

ceritasofi.wordpress.com
ceritasofi.wordpress.com

Setelah adonan kulit pancake durian diberi warna, langkah selanjutnya adalah mencetak kulit pancake durian. Langkah awal dalam mencetak kulit pancake durian ini adalah dengan memanaskan teflon dengan menggunakan api kecil. Kemudaian, olesi teflon dengan minyak goreng. Tujuan mengolesi teflon dengan minyak goreng adalah agar adonan yang akan dicetak tidak lengket. Tunggu teflon mulai memanas. Setelah teflon panas, masukkan satu sendok makan adonan ke dalam teflon yang panas. Lakukan hal ini hingga adonan habis.

Membuat Krim Pancake Durian

crustabakes.wordpress.com
crustabakes.wordpress.com

Krim pancake durian ini digunakan untuk bagian dalam pancake agar pancake durian saat digigit terlihat lumer dan rasanya pun lebih enak. Cara membuat krim pancake durian adalah dengan memasukkan krim kental dengan air es ke dalam wadah yang sama. Langkah selanjutnya adalah dengan mengocok krim kental dengan air es tersebut hingga mengembang. Krim pancake durian siap untuk digunakan sebagai bahan isian pancake durian.

Membungkus Durian dengan Kulit Pancake Durian

ceritasofi.wordpress.com
ceritasofi.wordpress.com

Langkah terakhir dalam membuat pancake durian adalah dengan membungkus durian dengan kulit pancake durian yang sudah dibuat. Namun sebelum membungkus durian dengan kulit pancake durian, kamu harus memisahkan terlebih dahulu daging dengan biji durian. Langkah selanjutnya adalah membagi daging durian menjadi 10 bagian. Karena adonan yang dibuat ini hanya untuk 10 pancake durian.

Setelah daging durian dibagi menjadi 10 bagian, langkah selanjutnya adalah mengambil kulit pancake durian. Kulit pancake durian tersebut diolesi dengan krim yang sudah dibuat sebelumnya. Kemudian, letakkan daging durian ditengah-tengah kulit pancake durian dan langkah terakhir adalah melipat kulit pancake durian hingga daging durian benar-benar tertutup.

Pancake Durian Siap Dihidangkan

travelblog.ticktab.com
travelblog.ticktab.com

Setelah langkah-langkah membuat pancake durian dikerjakan. Saatnya pancake durian disajikan dan dinikmati bersama dengan keluarga. Namun, jika kamu tidak langsung menyantap pancake durian tersebut, alangkah baiknya pancake durian dimasukkan di frezzer. Hal ini juga menambah kenikmatan pancake durian saat digigit.

Tinggalkan komentar