Cara Mudah Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis Tanpa Mengeluarkan Banyak Biaya

CARA MEMUTIHKAN WAJAH DENGAN JERUK NIPIS – Wajah yang putih berseri adalah impian banyak orang terutama kaum wanita. Memiliki wajah yang putih akan membuat seseorang menjadi lebih percaya diri. Memutihkan wajah juga termasuk salah satu wujud syukur kepada Allah yang telah memberikan nikmatnya memiliki wajah. Namun tentunya kamu juga harus pandai-pandai menjaga diri, jangan sampai berawal dari wajah dan anggota tubuh yang lainnya menjadi sumber kejahatan.

Kebanyakan orang lebih memilih cara memutihkan wajah dengan cepat melalui suntik putih atau obat-obatan lainnya. Selain harganya yang mahal hasilnya pun tidak memuaskan, bahkan bisa menyebabkan efek samping yang berbahaya. Pada saat ini, banyak wanita yang sudah beralih ke produk berbahan alami dan herbal untuk memutihkan wajah. Selain harganya yang terjangkau dan bahannya mudah untuk didapatkan, bahkan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan.

Cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami salah satunya dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh namun juga efektif untuk membantu mencerahkan kulit wajah kamu.

 

Jeruk Nipis

www.mimunmedia.com
www.mimunmedia.com

Cara pertama kamu bisa menggunakan jeruk nipis secara langsung tanpa menambahkan bahan lainnya. Ambil sebuah jeruk yang masih segar, lalu belah menjadi 2 potongan. Setelah itu, kamu tinggal gosokkan saja pada wajah kamu. Catatan, pada saat menggosokkan jangan terlalu keras karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Lakukan hal ini secara teratur dan rutin setidaknya 2-3 kali dalam seminggu.

Jeruk Nipis dan Putih Telur

Manfaat Putih Telur untuk Wajah
© shutterstock

Perpaduan antara putih telur dan jeruk nipis adalah kombinasi yang sempurna karena selain dapat membuat wajah menjadi cerah, putih telur juga membantu dalam menghilangkan kerutan serta keriput pada wajah. Untuk membuat campuran tradisional ini sangatlah mudah yaitu kamu ambil putih telur ayam kampung lalu kemudian teteskan air perasan jeruk nipis secukupnya saja, lalu aduk hingga kedua bahan tercampur rata.

Jika sudah tercampur rata maka campuran tadi tinggal dioleskan saja pada wajah kamu ketika tidur dimalam hari dan bilas pada pagi harinya. Jika kamu rutin dan istiqomah dalam menggunakan campuran alami ini maka kulit wajah kamu akan putih, bersih dan tampak awet muda.

Jeruk Nipis dan Tomat

Manfaat tomat untuk wajah
http://www.tbtc.com.au/

Jeruk nipis tidak hanya dapat dicampur dengan putih telur saja namun kombinasi jeruk nipis dan tomat khasiatnya juga tidak kalah dengan perpaduan antara jeruk nipis dan putih telur. Cara membuatnya juga sangat mudah, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah haluskan tomat terlebih dahulu kemudian tambahkan air perasan jeruk nipis. Setelah tercampur rata maka kamu dapat mengoleskan pada wajah kamu secara merata dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Gunakan masker ini secara teratur agar hasilnya maksimal.

Jeruk Nipis dan Madu

wisegeek.com
wisegeek.com

Madu juga dikenal dengan memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh serta kecantikan kulit manusia. Sehingga tidak heran jika madu hanya dikonsumsi untuk kesehatan namun juga sering dijadikan masker untuk wajah. Manfaat madu yang dapat melembabkan serta menghilangkan bintik hitam dan jeruk nipis yang mencerahkan wajah adalah sebuah perpaduan yang sangat sempurna.

Kamu dapat membuat masker ini dengan menggunakan campuran dua sendok madu dengan air perasan jeruk nipis lalu aduk hingga menyatu. Setelah itu kamu dapat mengoleskannya pada wajah, oleskan secara merata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah didiamkan bilas dengan menggunakan air bersih.

Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun
lapaktips.com

Kamu juga bisa menggunakan campuran jeruk nipis dan minyak zaitun untuk memutihkan wajah secara alami dan cepat. Cara membuatnya sangat mudah yaitu dengan mencampurkan dua sendok minyak zaitun dengan air perasan jeruk nipis lalu aduk hingga rata. Setelah itu kamu tinggal oleskan saja pada kulit wajah secara merata, lalu diamkan kurang lebih 30 menit. Jika rutin melakukan ini maka kamu akan mendapatkan wajah yang putih, lembab dan bebas jerawat.

Jeruk Nipis, Lemon dan Minyak Zaitun

freewallsource.com
freewallsource.com

Kamu dapat memutihkan wajah dengan mencampur perasan jeruk nipis, perasan lemon dan 2 sendok minyak zaitun, lalu aduk hingga rata. Setelah semua campuran rata, kamu dapat oleskan pada wajah dengan menggunakan kapas. Lalu diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat untuk membersihkan pori-pori dan membuka pori-pori di wajah. Selanjutnya basuh dengan menggunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori wajah.

Kamu akan mendapatkan wajah yang putih berseri jika melakukannya dengan rutin dan teratur setiap harinya. Tidak ada hasil yang instan dengan menggunakan bahan-bahan alami, jadi bersabarlah hingga 2-3 minggu, maka kamu akan mendapatkan kulit yang cerah, bersih dan putih.

Tinggalkan komentar