Cara Mengecilkan Pori-pori pada Kulit Wajah dengan Bahan Alami

Pori-pori pada wajah terkadang membesar dan menyebabkan berbagi permasalahan kulit pada wajah seperti komedo, kulit berminyak, dan bahkan jerawat. Oleh karena itu, perlu untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Caranya cukup mudah dan tidak membutuhkan biaya yang banyak, yaitu dengan menggunakan bahan alami. Berikut beberapa cara untuk mengecilkan pori-pori pada wajah dengan bahan alami.

 

Mengecilkan Pori-pori Besar di Wajah dengan Makser Tomat

Gambar Tomat
ayysa.com

Buah tomat bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Caranya adalah dengan menjadikan buah tomat masker. Cara membuat masker tomat cukup mudah. Kamu cukup menyediakan 2 buah tomat, lalu cuci bersih tomat tersebut dan belah menjadi dua. Buang biji tomatnya, lalu langkah terakhir adalah blender tomat hingga halus. Masker tomat siap untuk digunakan.

Cara menggunakan masker tomat ini adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air. Oleskan masker tomat ke wajah hingga merata, lalu biarkan selama +/- 30 menit. Langkah terakhir adalah membersihkan wajah dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara mengecilkan pori-pori dengan Es Batu

www.varia.id
www.varia.id

Ternyata, es batu juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Bahkan, es batu juga bisa digunakan untuk mengencangkan pori-pori kulit dan mengontrol kelenjar minyak pada kulit wajah.

Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan menggunakan es batu cukup mudah. Kamu cukup menyediakan es batu dan kain katun. Bungkus es batu dengan kain katun, lalu gosok-gosok bungkusan es batu ke permukaan kulit wajah dengan lembut dan merata. Lakukanlah cara ini setiap pagi untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Mengecilkan Pori-pori wajah dengan Madu

diupdate.com
diupdate.com

Madu juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, campurlah madu dengan perasan lemon.

Cara membuatnya, yaitu dengan menyedikan madu dan lemon. Cuci buah lemon hingga bersih dan belah menjadi dua. Langkah selanjutnya adalah peras lemon hingga keluar airnya. Perasan lemon tersebut kemudian dicampur dengan 3-5 sendok madu dan aduk hingga rata. Masker siap digunakan

Untuk cara penggunaanya, yaitu dengan mengoleskan masker ke wajah hingga merata. Pijat-pijat wajah kamu dengan lembut agar masker meresap ke dalam kulit. Selanjutnya, diamkan selama 5-10 menit. Langkah terakhir adalah membersihkan wajah dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin.

Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Oatmeal

Oats
fitbodysoldiers.com

Oatmeal biasanya dikonsumsi untuk program diet. Namun, kali ini oatmeal digunakan untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Caranya mungkin sedikit susah jika dibandingkan dengan lainnya. Namun, mengecilkan pori-pori pada wajah dengan oatmeal patut untuk kamu coba.

Caranya adalah dengan menyediakan 2 sendok oatmeal, 5 sendok madu, dan 2 sendok susu murni bubuk. Kemudian campur semua bahan dan aduk hingga merata. Oleskan pada wajah hingga merata dan pijat-pijat secara pelan. Kemudian, diamkan selama 7-15 menit dan langkah terakhir adalah membersihkan dengan air hangat sampai bersih.

Masker Jus Mentimun

informasiteraktual.com
informasiteraktual.com

Mentimun sejak dulu sudah sering digunakan untuk kecantikan. Banyak masker pemutih kulit yang mengguakan bahan dasar mentimun. Namun, mentimun juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Caranya adalah dengan menjadikan mentimun masker.

Cara membuat masker mentimun cukup mudah, yaitu dengan menyediakan mentimun, lalu cuci bersih mentimun tersebut. Langkah terakhir adalah blender atau parut mentimun hingga halus. Masker mentimun siap untuk digunakan.

Cara menggunakan masker mentimun ini adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air. Oleskan masker mentimun ke wajah hingga merata, lalu biarkan selama -/+ 30 menit. Terakhir adalah membersihkan wajah dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tinggalkan komentar