Cara Menggunakan Instagram Buat Kamu yang Masih Pemula

Kalian tentunya mengenal Instagram. Layanan aplikasi berbagi foto yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil, mengedit dengan menerapkan filter digital serta membagikan foto ke situs-situs jejaring sosial seperti Twitter, Facebook dan lain-lain.

Para pengguna smartphone Apple maupun Android tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Karena Instagram merupakan aplikasi yang bisa kita dapatkan secara gratis di App Store maupun Play Store.

Saat ini Instagram sudah menjadi salah satu aplikasi jejaring sosial yang banyak diminati karena kemudahannya dalam berbagi foto. Bagi kamu yang masih tergolong pengguna baru Instagram, berikut akan kami sajikan sedikit informasi tentang cara menggunakan Instagram.

 

Cara Memberikan Efek Pada Foto

joe995.deviantart.com
joe995.deviantart.com

Sampai sejauh ini Instagram memiliki lebih dari 19 efek foto yang bisa digunakan, yakni X-Pro II, Lomo-fi, Earlybird dan lain-lain.

Cara mengunggah Foto Instagram

novaekonomija.rs
novaekonomija.rs

Pada saat akan mengunggah foto di Instagram, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan terlebih dahulu.

Pertama : berikan judul (caption) pada foto kamu. Kedua : berikan label pada foto kamu biasanya berupa hastag (#) yang berfungsi untuk mempermudah pencarian foto kamu. Ketiga : Geotagging. Hal ini bertujuan untuk memberikan lokasi dimana foto tersebut di upload.

 

Menambah Follower dan Following

canadasoccerfederation.com
canadasoccerfederation.com

Untuk menambahkan following kita hanya cukup membuka akun orang yang ingin kamu ikuti lalu pencet tombol follow pada akun tersebut.

sedangkan untuk follower akan semakin bertambah dengan sendirinya seiring dengan semakin banyak akun Instagram yang mengikuti (follow) akun kamu.

 

Sebenarnya masih banyak lagi fitur-fitur menarik yang bisa kamu temui di Instagram. Namun menurut saya ketiga fitur yang telah disebutkan di atas merupakan hal penting yang perlu kamu ketahui.

Demikianlah sedikit ulasan tentang cara menggunakan Instagram yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat dan sedikit pesan dari kami untuk menggunakan sosial media dengan sewajarnya.

Jangan sampai sosial media yang berfungsi untuk mendekatkan yang jauh justru menjauhkan yang dekat. Terima kasih.

Tinggalkan komentar