6 Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Semua wanita pastinya ingin kulit wajahnya halus, namun sayang tidak semua wanita mempunyainya. Kulit kasar sebenarnya disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain seperti polusi, kusam, bekas jerawat, sel kulit mati, kurang terawatnya wajah, dan lain-lain.

Sebenarnya untuk menghaluskan kulit tidaklah sulit. Kamu dapat memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitar kamu. Walaupun hanya menggunakan bahan alami, hasilnya cukup memuaskan.

Beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk menghaluskan wajah adalah bengkoang, alpukat, madu, dan telur. Dari bahan-bahan alami itu sudah sangat terbukti dapat menghaluskan wajah dengan cepat tanpa efek samping.

Salah satu caranya adalah perawatan dengan membasuh wajah. Hal ini terlihat sepele namun jika dilakukan terus menerus maka hasilnya pun akan sangat memuaskan. Dengan membasuh wajah kamu setiap hari, maka debu dan kotoran yang menempel di wajah kamu akan berkurang.

Pada artikel ini kamu akan mengetahui bagaimana cara menghaluskan kulit wajah secara alami, mau tahu? Disimak ya.

 

Gunakan Madu dan Telur

thechrisellefactor.com
thechrisellefactor.com

Kamu dapat mempersiapkan satu sendok madu dan juga satu butir telur. Kemudian pecahkan telur tadi dan ambil bagian putihnya saja, sisanya bisa kamu goreng dan makan. Haha. Setelah itu, campurkan putih telur dengan madu yang sudah siap. Aduk hingga rata, kemudian oleskan pada wajah kamu sebagai masker alami. Tunggu selama 15 menit, kemudian basuh dengan air hangat.

Buah Alpukat juga Bisa Menghaluskan Kulit Wajah

leti21latifah.blogspot.com
leti21latifah.blogspot.com

Kamu dapat mempersiapkan dahulu buah alpukat yang telah matang. Kemudian haluskan dan oleskan pada wajah kamu. Setelah dioleskan diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas wajah dengan air hangat.

Buah Pepaya

www.sukawera.com
www.sukawera.com

Tahukah kamu bahwa kandungan enzim papain di dalam buah pepaya dapat menghilangkan sel kulit mati. Sel kulit mati inilah yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kasar. Cara menggunakannya dengan menghaluskan buah pepaya yang telah matang setelah itu oleskan pada wajah. Kemudian, diamkan selama 15 menit lalu basuh wajah hingga bersih.

Buah Tomat

m.enews.com.tw
enews.com.tw

Kamu juga bisa menggunakan buah tomat untuk menghaluskan kulit wajah kamu loh. Caranya cukup mudah, langkah pertama kamu dapat menghaluskan tomat secukupnya hingga benar-benar halus. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal haluskan dengan blender.

Setelah itu, oleskan pada wajah kamu dan diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air. Agar mendapatkan hasil yang efektif kamu dapat mencampurkan air perasaan lemon pada tomat tersebut.

Pisang dan Minyak Zaitun

http://matwolffitness.com/
matwolffitness.com

Kamu juga bisa menggunakan campuran pisang dan minyak zaitun sebagai masker untuk menghaluskan kulit wajah. Caranya juga mudah, pertama-tama haluskan satu buah pisang kamudian tambahkan 2 sendok makan minyak zaitun . Aduk hingga rata. Setelah itu, barulah kamu oleskan pada wajah dan diamkan beberapa saat lalu bilas wajah kamu hingga bersih.

Masker Kopi

Kopi mahal
inacovika.com

Kamu juga bisa memanfaatkan kopi sebagai bahan penghalus kulit wajah loh. Caranya dengan membuat kopi tersebut menjadi scrub alami. Membuatnya pun sangat mudah, cukup letakkan beebrapa sendok kopi ke dalam sebuah gelas. Kemudian tambahkan sedikit air, aduk dan gosokkan secara perlahan ke wajah.

Kemudian, biarkan kering selama beberapa menit. Setelah kering bilas dengan air hingga bersih. Nah, itulah beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk menghaluskan kulit wajah. Ingat, satu hal jika kamu menggunakan bahan alami untuk menghaluskan kulit wajah.

Hasilnya tidak instan melainkan membutuhkan waktu. Jadi bersabarlah untuk mendapatkan hasil yang sangat sempurna, dan harus dilakukan secara terus menerus. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar