Anda Ingin Menghapus Email Anda? Berikut Panduan Lengkapnya.

E-mail (electronic mail) bagi sebagian orang sangatlah familiar karena sangat membantu dalam mengirim surat lewat media elektronik sehingga tidak perlu pergi ke pos dan waktunya juga sangat cepat. Dan salah satu layanan dari gooble yaitu gmail merupakan  E-mail yang paling terkenal atau populer.Cara membuatnya pun juga sangat mudah dan gratis.

Baca panduan lengkap cara membuat email.

marketingland.com
marketingland.com

Mungkin sekarang kamu ingin menghapus akun email kamu, karena suatu alasan tertentu. Lalu bagaimana cara mengahapus e-mail?.Nah kamu perlu menyimak baik baik penjelas dibawah ini agar kamu bisa memahami.  Berikut ini akan diterangkan langkah-langkah untuk menghapus akun email anda pada gmail.

Baca juga cara menghapus akun FB.

1. Cara menghapus e-mail yang pertama adalah kamu perlu  mengakses akun kamu melalui alamat berikut ini  http://accounts.google.com/Login.

2. Setelah muncul tampilan halaman login, kamu perlu masuk-kan e-mail dan password kamu lalu klik masuk.

3. Setelah proses loading selesai, jika muncul tampilan dialog untuk memasukkan nomor ponsel dan alamat pemulihan, kamu perlu klik tombol Simpan dan lanjutkan untuk mengabaikan tampilan tersebut.

4. Setelah  itu kamu akan masuk ke halaman pengaturan akun,di halaman ini pilih menu Product lalu klik menu  edit yang ada di pojok atas maka akan muncul halamat untuk mengedit layanan.

5. Setelah Muncul halaman untuk meng-edit layanan. Kamu bisa memilih menu yang paling bawah yaitu hapus semua layanan dan info atau kamu juga bisa memilih layanan tutup akun. Hal itu jika kamu ingin menghapus akunmu secara pemanen.

6. Setelah itu pada halaman penghapusan akun yang muncul, kamu hanya perlu mencentang semua pilihan serta masuk-kan password kamu. Dan kemudian klik tombol HAPUS GOOGLE ACCOUNT.

7. Dan kamu berhasil menghapus account email kamu.

Jika cara yang telah di sebutkan diatas tidak berhasil maka kamu bisa mencoba cara lain seperti yang akan dijelaskan berikut ini :

Kamu perlu memasukkan akun kamu melalui link URL https://myaccount.google.com/ setelah itu pada menu Account preferences, kamu klik sub menu Delete your account or services Setelah itu klik pada menu Delete Google Account and data. Demikianlah penjelasan singkat tentang cara hapus email semoga bermanfaat.

Bagi yang ingin menambah wawasan mengenai perkembangan teknologi dunia, silahkan membaca kumpulan artikel teknologi.

 

Tinggalkan komentar