6 Cara Jitu Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Mungkin selama ini banyak sekali orang yang menghilangkan bau badannya hanya dengan memakai parfum saja. Tetapi apakah kamu sadar? Bahwa parfum memang cukup ampuh untuk menghilangkan bau badan, tetapi itu sifatnya hanya sementara saja. Hal itu disebabkan sifat wangi parfum yang hanya sebentar saja. Bau badan bisa dialami oleh siapa saja, terutama orang yang banyak berkeringat. Penyebab bau badan bisa bermacam-macam diantaranya seperti faktor genetik, keringat, mengkonsumsi makanan tertentu dan masih banyak lagi yang lain.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan baik secara permanen atau sementara. Cara menghilangkan bau badan sementara misalnya dengan memakai parfum, deodorant, atau mandi menggunakan sabun tertentu. Tetapi cara ini memiliki banyak kelemahan, contoh deodorant yang meninggalkan bekas noda. Sedangkan ada juga cara menghilangkan bau badan secara permanen dengan bahan alami. Berikut adalah cara menghilangkan bau badan dengan cara alami secara permanen.

 

Menggunakan daun sirih

Obat Batuk dan Bau Badan Alami dengan Daun Sirih
khasiatherba.com

Daun sirih sudah dikenal sejak zaman nenek moyang yang berguna untuk menghilangkan bau, baik untuk organ intim wanita atau mengatasi bau badan seseorang. Untuk mengobati bau badan daun sirih ini sangat mudah yaitu dengan cara merebusnya. Ambil 3 sampai 5 lembar daun sirih segar, lalu rebus dengan menggunakan 2 gelas air.

Rebus air hingga mendidih dan biarkan menguap hingga air tersisa kurang lebih satu gelas. Setelah itu konsumsi air rebusan daun sirih tersebut secara rutin setiap harinya. Selain dikonsumsi secara langsung untuk mendapatkan hasil maksimal kamu bisa menggunakan air rebusan daun sirih sebagai campuran air mandi. Cara ini digunakan untuk menyembuhkan bau badan dari luar.

Mengatasi Bau Badan Dengan Jahe

Jahe Untuk Mengobati Batuk Berdahak danBau Badan
kendimas.com

Jahe merupakan tanaman rempah-rempah yang memiliki banyak khasiat. Salah satu khasiat tersebut adalah untuk menghilangkan bau badan. Cara menghilangkan bau badan dengan jahe sangat mudah. Kamu bisa mengkonsumsi jahe secara langsung yaitu dengan cara dibuat wedang jahe atau bisa juga digunakan dengan cara menggosok jahe pada badan atau ketiak, terlebih dahulu potong kecil jahe terlebih dahulu.

Mengkonsumsi daun kemangi

Daun Kemangi untuk Mengatasi Bau Badan
bundamahes.wordpress.com

Cara mengatasi bau badan selanjutnya adalah dengan menggunakan daun kemangi. Kemangi bisa digunakan untuk mengatasi bau badan dari dalam, caranya adalah dengan mengkonsumsi daun kemangi secara rutin setiap harinya. Dengan begitu bau badan sedikit demi sedikit akan menghilang.

Menggunakan Daun Cengkeh

Mengobati Bau Badan Dengan Cengkeh
wikimedia.org

Daun cengkeh termasuk jenis rempah-rempah yang tumbuh subur di Indonesia. Cengkeh biasanya digunakan sebagai bumbu masak, tetapi lebih sering digunakan sebagai campuran rokok. Manfaat lain dari cengkeh adalah untuk menghilangkan bau badan yaitu dengan cara merendam cengkih dengan air dan tunggu sampai mengembang. Setelah itu tambahkan gula dan konsumsi air tersebut secara teratur.

Mengatasi Bau Badan Dengan Jeruk Nipis dan Kapur Sirih

Manfaat Jeruk Nipis untuk Mengobati Batuk dan Bau Badan
muslimahcorner.com

Kedua bahan ini sangat mudah untuk didapatkan dan cukup ampuh untuk mengatasi masalah bau badan. Caranya juga mudah yaitu dengan cara mengambil perasan jeruk nipis kemudian tambahkan kapur sirih dan gosokan campuran tersebut pada bagian ketiak. Untuk lebih efektif kamu bisa mempelajari juga tips cara menghilangkan bau ketiak.

Menjaga Kebersihan Badan

Rutin Membersihkan Tubuh untuk Menghilangkan Bau Badan
freetobecounselling.com

Cara utama untuk mengatasi bau badan adalah dengan menjaga kebersihan badan. Dengan membersihkan diri dengan mandi secara teratur akan menghilangkan bakteri penyebab bau badan. Gunakan sabun jenis pembersih tubuh yang bisa membunuh kuman atau bakteri penyebab bau badan. Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bau badan.

Tinggalkan komentar