Cara Menghilangkan Bau Pete dengan Mudah

Pete merupakan salah satu makanan khas Indonesia sejak lama. Banyak orang yang sangat menyukai pete, namun ada juga sebagian orang yang tidak menyukainya karena baunya yang kurang sedap.

Pete cocok untuk dipadukan dengan berbagai masakan. Namun kebanyakan pete dipadukan dengan sambal, selain itu pete masih banyak lagi digunakan pada berbagai masakan.

Aroma pete tercium tidak hanya saat dimasak, tetapi juga setelah pete disantap. Aroma pete dapat mempengaruhi bau mulut kita ataupun juga dari air seni kita. Karena itu tak sedikit orang yang tidak menyukai pete.

menghilangkan bau pete
www.youtube.com

Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan bau pete, untuk itu mari simak tips berikut ini:

  1. Setelah makan pete, biasakan menggosok gigi dan berkumur supaya sisa bau pete pada mulut dapat segera hilang.
  2. Setelah makan pete bisa kita coba dengan meminum kopi hitam pahit yang lumayan kental. Ini bertujuan agar nantinya air seni kita nantinya tidak berbau pete dan berubah menjadi bau kopi.
  3. Setelah makan pete kemudian minum susu hangat. Tidak hanya kopi, tapi meminum susu hangat terbukti ampuh karena dengan hangatnya susu akan dapat mengeluarkan aroma pete yang tidak sedap.
  4. Memakan coklat batangan. Dengan memakan coklat akan mampu menghilangkan bau pete dalam mulut.
  5. Memakan pangkal buah ketimun, dengan memakan buah ketimun bau pete dalam mulut nantinya akan berkurang bahkan dapat hilang.
  6. Cara yang lain yaitu dengan mengunyah beras agar bau pete nantinya hilang. Beras yang dikunyah jika sudah dikeluarkan dan tidak ditelan.

Itulah beberap tips cara menghilangkan bau pete. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar