8 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Terbukti Ampuh dan Efektif

Memiliki wajah yang berjerawat kadang membuat penampilan menjadi tak percaya diri. Jerawat bisa menimbulkan masalah yang merepotkan bila tidak mengetahui cara benar mengobatinya. Selain itu, ketika jerawat sudah sembuh, terkadang malah menimbulkan masalah baru yakni bekas jerawat yang menjadikan wajah terlihat kurang menarik. Tidak banyak orang yang mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat.

Berikut ini, kita sajikan beberapa tips dan cara bagaimana menghilangkan bekas jerawat yang efektif agar wajah kamu kembali menjadi bersih dan mulus. Sehingga kamu terhindar dari rasa malu dan percaya diri.

 

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cream Vitamin E

cosy-skin.com
cosy-skin.com

Cara pertama yang bisa kamu coba lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan pelembab atau cream yang didalamnya mempunyai kandungan vitamin E. Vitamin E sendiri dipercaya bisa membantu sistem regenerasi kulit sehingga bisa membantu menyamarkan noda bekas jerawat. Untuk hasil yang maksimal, gunakan pelembab atau cream vitamin E secara teratur. Alangkah baiknya lagi jika kamu mengonsumsi vitamin E dalam bentuk kapsul agar bisa membantu proses regenerasi kulit dari dalam.

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya

1000macammanfaat.com
1000macammanfaat.com

Lidah buaya ternyata bisa menghilangkan noda bekas jerawat. Adapun manfaatnya adalah bisa membantu menyamarkan noda bekas jerawat lebih cepat dan mempercepat proses penyembuhan jerawat. Lidah buaya biasanya tersedia dalam bentuk gel, pelembab atau cream.

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Es Batu

www.varia.id
varia.id

Jika kamu merasa tidak yakin untuk menggunakan produk yang memiliki kandungan bahan kimia, kamu bisa mencoba menggunakan es batu untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya mudah, yakni dengan menggosokan es batu pada bekas jerawat yang ada di wajah. Cukup gosokkan es batu minimal selama sepuluh menit dengan teratur setiap hari, maka hal itu sudah bisa untuk memudarkan noda bekas jerawat.

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Tomat

Manfaat tomat untuk wajah
tbtc.com.au

Tomat bisa kamu gunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya cukup mudah, yakni dengan menggosokkan irisan tomat pada wajah kita.

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Jus Mentimun

Jus Mentimun
ciricara.com

Jus mentimun merupakan bahan yang tepat untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Selain itu, mentimun adalah toner alami buat kulit yang bisa membersihkan noda hitam dan memperbaiki tekstur kulit.

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bengkuang

mulyosri-kecprembun.kebumenkab.go.id
mulyosri-kecprembun.kebumenkab.go.id

Dari zaman dulu bengkuang sudah digunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Air pada bengkuang memiliki kandungan alami yang bisa mengangkat sel kulit mati pada kulit serta bisa menghilangkan noda bekas jerawat.

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Detoksifikasi

detoxnetworkasia.com
detoxnetworkasia.com

Kamu bisa memilih melakukan detoksifikasi tubuh dari dalam untuk memperbaiki kondisi kulit. Jika racun dalam tubuh bisa keluar, tentu akan memberikan efek yang baik buat kesehatan dan regenerasi kulit. Dengan cara begitu, noda-noda di wajah yang timbul akibat bekas jerawat bisa tersamarkan secara perlahan dan bahkan bisa sampai menghilang.

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Putih Telur

http://cdn.instructables.com/
cdn.instructables.com

Sudah sejak lama putih telur banyak digunakan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan wajah. Putih telur ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat serta bekasnya juga. Adapun caranya antara lain sebagai berikut:

  • Pertama, kamu harus membersihkan kulit wajah terlebih dahulu.
  • Kemudian ambilah satu buah telur dan pecahkan. Pisahkan antara putih telur dengan kuning telur.
  • Selanjutnya, ambilah putih telur kemudian jadikan masker wajah. Diamkan selama 9-16 menit.
  • Kemudian bersihkan kulit wajah menggunakan air dingin.
  • Agar hasil maksimal, lakukan cara ini secara teratur sebanyak 2-3 kali seminggu.

Demikian penjelasan mengenai cara menghilangkan bekas jerawat. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Tinggalkan komentar