6 Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir – Sebelum beranjak ke pembahasan utama tentang cara mengobati atau menghilangkan jerawat pasir, tahukah kamu apa itu jerawat pasir?

Ya, memang benar bahwa jerawat pasir memiliki kesamaan dengan jerawat pada umumnya namun terdapat salah satu perbedaan mencolok yaitu jenis jerawat tersebut muncul lebih banyak serta ukurannya cenderung kecil-kecil.

Biasanya jerawat pasir nampak berkumpul menjadi satu di daerah pipi. Sehingga hal ini tentu saja akan membuatmu kurang percaya diri di hadapan orang lain.

Oleh karenanya, melakukan berbagai perawatan untuk pengobatan jerawat pasir haruslah pintar-pintar memilih terapi yang cocok.

Mungkin diantara kamu pernah ada yang mencoba lewat pengobatan kimia atau salon-salon kecantikan akan tetapi hasilnya kurang memuaskan?

Tenang saja, karena di sini kamu bisa menemukan alternatif terbaik dengan menggunakan bahan-bahan alami. Jadi kamu bisa membuat (meracik) bahan alaminya secara langsung dan takkan ada campuran sejensi zat-zat kimia yang berbahaya.

Penasaran? Mari ikuti panduannya di bawah ini.

Olesan Tomat

Tomat
bakpiakinanthi.com

Cara yang pertama, kamu bisa membuat masker tomat. Selain mampu mengatasi masalah jerawat pasir, tomat juga punya peranan penting untuk kecanikan kulitmu.

Caranya, ambil tomat segar lalu potong menjadi dua bagian, oleskan masing-masingnya ke bagian wajah berjerawat.

Diamkan selama 5-10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Rasakan perbedaanya selama beberapa hari kedepan pasti akan nampak lebih fresh dan segar.

Campuran Jeruk Nipis dan Air Mawar

www.mimunmedia.com
www.mimunmedia.com

Sudah sejak dulu sebagian masyarakat percaya kalo memakai bahan tradisional dari campuran jeruk nipis dan air mawar mampu menyembuhkan jerawat pada wajah. Hal ini juga didukung adanya kandungan asam atau citric acid yang bagus dalam mengangkat sel-sel kulit mati. Baca manfaat jeruk nipis.

Caranya, ambil perasan jeruk nipis secukupnya lalu campurkan dengan sedikit rendaman air mawar (perbandingan 1:1).

Dilanjutkan dengan pengolesan pada area wajah yang berjerawat kemudian tunggu sampai 15 menit lamanya. Baru kamu bisa membilasnya dengan air hangat. Lalukan secara rutin selama 7 hari kedepan untuk melihat perubahan yang signifikan.

Masker Putih Telur

alhadiid-z.us
alhadiid-z.us

Cara menghilangkan jerawat pasir ketiga yaitu masker putih telur (manfaat putih telur untuk wajah). Banyak orang meyakini bila putih telur bekerja aktif dalam mensekresi minyak berlebih pada wajah sehingga dapat mengurangi kemunculan jerawat pasir.

Caranya, ambil putih telurnya saja, lalu kocok sebentar dan oleskan segera pada area wajah yang berjerawat. Kamu bisa membiarkannya dahulu selang waktu 15 menit, terakhir bersihkan segera menggunakan air hangat. Gampang kan?

Masker Beras

andikabloggerismyblogger.blogspot.com
andikabloggerismyblogger.blogspot.com

Siapa bilang jika beras tidak mempunyai manfaat, silahkan cek manfaat air beras untuk wawasan lebih lanjut. Perlu kamu ketahui kalo beras ternyata kaya akan kandungan vitamin C, E dan squalance oil yang mampu menjaga dan merawat kulitmu agar tetap halus serta cerah setiap saat.

Caranya sediakan beras organik (sudah dicuci bersih) kemuadian rendam selama 24 jam. Keesokan harinya haluskan berasa tersebut sampai benar-benar halus, sesudah itu keringkan di bawah terik matahari sampai kering seutuhnya. Barulah masker beras siap dipakai untuk menghilangkan atau menghaluskan kulit wajahmu.

Scrub

homefacialnaurrasy.blogspot.com
homefacialnaurrasy.blogspot.com

Teknik scrub bisa dibilang termasuk langkah efektif dalam hal menghilangkan jerawat pasir maupun bekasnya. Caranya yang biasa digunakan yaitu menggunakan campuran lidah buaya dan garam. Sediakan kedua bahan tersebut.

Lalu tumbuklah sampai halus, menjadi kental mirip scrub. Setelah itu, barulah kamu bisa memulai pengolesan pada wajah secara perlahan. Ingat! pelan-pelan saja supaya kalo kena jerawat tidak terasa sakit. Diamkan sejenak (kering) dan mengelupas sendiri. Kemudian bilas menggunakan air hangat dilanjutkan air bersih.

Cuci Wajah Secara Teratur

Membersihkan Wajah
aceoflifewellbeingblog.com

Nah inilah yang paling penting dan tidak boleh kamu lupakan sebab salah satu penyebab timbulnya jerawat pasir adalah kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah.

Setidaknya, kamu bisa meluangkan waktu 2-3 kali sehari untuk membersihkan wajah dengan air bersih. Utamanya di malam hari agar besoknya bisa tetap bersih dan tampil lebih cerah. Hindari juga penggunaan waslap dalam membersihkan wajah karena beresiko iritasi.

4 pemikiran pada “6 Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami”

Tinggalkan komentar