Cara Ampuh Mengusir Bad Mood yang Melanda Dirimu

Perasaan yang satu ini bukanlah hal yang ditunggu-tunggu justru malah dihindari oleh banyak orang. Kamu tahu apa? Ya, bad mood! Kalau pas lagi asik-asik ngerjain tugas dan si bad mood ini muncul, pasti rasanya ganggu banget kan?

Mau ngelakuin apa aja rasanya udah males, apa lagi buat nyelesain kerjaan, berat banget deh. Tapi ya, kalau si bad mood datang, jangan cuma didiemin dan dianggurin aja guys, malahan harus kamu lawan supaya dia pergi dan nggak balik lagi.

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengusir bad mood itu lho. Coba aja lakuin beberapa hal berikut ini buat bikin harimu jauh dari bad mood dan kembali ceria.

Tarik Nafas dan Teriak

Kalau kamu lagi ada di dalam ruangan, coba deh, keluar dan cari tempat yang bener-bener sepi. Pastiin nggak akan ada orang yang akan liat dan denger suara kamu. Terus, tarik nafas dan mulai teriak sekenceng yang kamu mau.

Semua beban dan bad mood yang kamu rasakan bisa saja hilang bebarengan sama teriakan yang kamu keluarkan. Kalau teriak sekali belum cukup buat kamu, bisa kok dilakukan berulang kali. Nanti pas kamu udah balik ke rumah atau kantor, semuanya akan terasa lebih plong.

Menghirup Udara Segar

www.chinesemedicineliving.com

Nggak jarang lho bad mood itu melanda kamu karena kamu nggak mendapatkan segarnya udara dari tempat kamu berada. Meski di kamar, bisa aja ventilasi udaramu itu ternyata kurang mampu memberikan kesegaran buat penghuni yang ada di dalamnya.

Alhasil, datanglah si bad mood ini dengan tiba-tiba. Kalau sudah begini, keluar dari ruanganmu dan carilah tempat yang akan memberimu udara sesegar mungkin. Kemudian, hirup udara itu dan rasakan kenikmatan dari bersihnya udara yang masih bisa kamu hirup. Pasti menyegarkan.

Nyanyikan Lagu Kesukaanmu

www.huffingtonpost.co.uk

Daripada cuma diem dan malas-malasan, segera usir bad mood-mu dengan memutar lagu yang kamu sukai. Jangan cuma didengerin aja, kamu juga boleh lho ikutan nyanyi sama di vokalis. Nyanyinya keras-keras juga nggak masalah kok.

Kalau kamu bisa main gitar atau alat musik yang lain, bisa dimainin sekalian lho guys. Siapa tahu, dengan kamu nyanyi dan main musik begitu, bad mood akan pergi dan kamu bisa memulai aktivitas kembali.

Mengunyah Permen Karet

www.youtube.com

Kalau kamu tiba-tiba jadi bad mood, pergi ke warung dan cari permen karet disana. Dibeli ya jangan minta sama yang punya warung. Kalau udah kamu beli, kunyah deh permen karetnya. Cara ini juga cukup ampuh untuk menghilangkan bad mood lho.

Jadi, kamu bisa mengunyah dan meniup permen karet sambil membuat rileks tubuhmu. Kan, bad mood juga bisa bikin kamu suka emosi, nah, maka dari itu, emosinya dialihkan dengan ngunyah permen karet aja.

Cium Aroma Terapi

www.anaroma.com.tr

Buat rileksasi sambil mengusir bad mood, kamu bisa menghirup aroma terapi dengan beberapa rasa yang kamu suka. Bisa aroma buah atau bunga yang mampu menenangkan dirimu. Hirup aromanya dengan penghayatan yang dalam, supaya kamu makin rileks dan merasakan kesegaran.

Atau kalau tidak, kamu juga bisa mengganti aroma terapi itu dengan wewangian alami dari bunga-bunga yang tumbuh di taman rumahmu. Kesegaran yang kamu rasakan akan membuatmu semakin tenang dan nyaman.

Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa kamu coba buat mengusir jauh-jauh bad mood yang kamu rasakan supaya hari-harimu bisa kembali ceria dan produktif lagi.

Tinggalkan komentar