6 Cara Meninggikan Badan Secara Alami

Siapa yang tidak mau jika diantara kita memiliki tubuh yang ideal? Hampir dari semua orang ingin memiliki badan yang tinggi karena dengan postur tubuh yang tinggi akan membuat penampilan seseorang menjadil lebih percaya diri, alias tampil menarik dan lebih sempurna.

Sebagaian besar, banyak dari kita yang berpendapat bahwa usia di atas 20 tahun pertumbuhannya akan terhenti atau tidak akan tumbuh lagi. Padahal tidak perlu khawatir karena pernyataan itu salah, hal tersebut jika seseorang yang telah melewati usia diatas 20 tahun ke atas tetap bisa tumbuh tinggi dengan catatan harus konsistien artinya perlu ada latihan yang serius, rutin dan teratur dalam setiap latihan atau olahraga yang berhubungan dalm membantu badan menjadi tinggi. Hanya saja pada usia-usia ini, pertumbuhan tidaklah terlalu mencolok.

Selain menjalankan pola hidup sehat, kamu dapat melakukan beberapa latihan pada gerakan badan. Dan cara ini bisa kamu lakukan dengan sendiri sebagai cara cepat dalam meningkatkan tinggi badan secara alami karena kamu bisa lebih fokus juga memberikan hasil yang lebih maksimal. Ada beberapa latihan pda gerakan badan yang bisa dilakukan sebagai cara cepat meningkatkan tinggi badan secara alami, berikut gerakan yang bisa kamu lakukan :

 

Cat Stretch

listofimages.com

latihan ini merupakan gerakan di mana lutu dan juga telapak tangan ditempelkan pada lantai kemudian punggung ditelungkupkan kebawah hingga kepala agak sedikit terangkat, pada saat yang bersamaan, perlahan menarik nafas. Lalu tundukan kembali kepala sembari melengkengkan punggung keatas sambil melepaskan napas. lakukan cara ini secara rutin dan teratur, pada repetisinya sendiri berlangsung antara 3 sampai 8 detik.

Cobra

blog.lakupon.com

Cobra adalah latihan dimana kamu bergaya tengkurap di atas lantai dan kemudian telapak tangan di tempelkan pada lantai dengan melakukan dorongan dengan menggunakan tangan hingga bahu dapat terangkat dengan posisi seperti kobra. Kemudian badan kamu dilengkungkan sejauhnya atau semaksimal mungkin. Untuk repetisinya sendiri adalah sekitar 5 sampai dengan 30 detik.

Basic Leg Stretch

i.ytimg.com

Yaitu gerakan dalam membuka kaki dengan selebar mungkin dan itu dalam posisi duduk, di usahakan juga tangan  kamu dapat menyentuh setiap ujung kaki. Pertahankanlah gerakan ini dan usahakan kaki dalam keadaan lurus, lalu pindahkan tangan ke kaki yang satunya lagi dengan melakukan cara yang sama. Pada cara ini sebaiknya tulang punggung tetap dalam posisi lurus. Untuk repetisinya sendiri mulai dari 6 sampai dengan 15 detik. Pada latiihan ini bertujuan untuk menggerakan oto kaki dan tulang punggung, sehingga pada proses untuk meniggikan badan akan lebih maksimal.

The Table

pilatesstyle.com

Pada gerakan ini, adalah gerakan dengan posisi duduk berada diatas lantai dengan kaki diluruskan, dengan meletakan tangan kamu di dekat bokong (pantat), lalu menaikan punggung kamu semaksimal mungkin hingga lutu tertekuk sampai membentuk seperti meja ibaratnya pada gerakannya sendiri seperti khayang. Lakukan pada setiap repetisinya dari 8 sampai dengan 20 detik.

Super Cobra

youtube.com

Super cobra ini adalah grakan yang menyerupai seperti gerakan cobra, hanya pada akhir tahapannya mengangkat panggul hingga membentuk posisi V menjadi terbalik. Pada saat melakukan gerakan ini, janganlah sampai lupa untuk menundukan kepala dengan dagu menempel ke dada atau pada leher kemudian melakukan pada posisi awal lagi. Untuk repetisinya sekitar 10 sampai dengan 20 detik.

Tinggalkan komentar