Cara Uninstall Avast yang Tidak Bisa Dihapus Sampai Bersih

CARA UNINSTALL AVAST –  Apakah Anda pengguna Anti Virus Avast? Apa yang Anda rasakan setelah menggunakan antivirus Avast?

Apa itu Avast?

antivirus avas
tomsguide.com

Avast sendiri merupakan antivirus yang cukup populer di dunia. Hampir setiap perangkat komputer di dunia ini menggunakan antivirus ini.

Avast merupakan antivirus yang dikembangkan oleh perusahaan Alwil Software yang berada di Praha, Republik Ceko, sebuah negara di Eropa.

Antiviru Avast sendiri didukung oleh komunitas yang beranggotakan 400 juta yang tersebar diseluruh penjuru dunia.

Selain berjalan pada PC dengan OS Windows, Avast juga berjalan pada aplikasi mobile dengan Sistem Operasi Android.

Berdasarkan paparan dari situs resminya, Avast sudah memiliki keamanan yang bisa menaggulangi virus Ransomware yang pernah ramai di dunia karena virus ini dapat menyerang data pada komputer dan mengenkripsinya

Beberapa kelebihan yang ditawarkan Avast Antivirus versi gratis seperti, menaikkan level keamanan dengan perlindungan real-time, deteksi ancaman cerdas, dan tambahan keamanan untuk jaringan, sandi, dan browser.

Selain itu Avast mudah diinstal dan digunakan. Avast juga mengklaim bahwa tidak ada antivirus gratis lain yang mampu menandinginya.

Selain memiliki banyak kelebihan, antvirus Avast tidak lepas dari kekurangan yang membuat penggunanya merasa tidak nyaman.

Berikut ini beberapa hal yang mungkin perlu Anda perhatikan ketika akan menggunakan antivirus ini sebelum Anda menggunakannya. Jangan sampai setelah Anda menggunakannya, Anda mencari-cari cara untuk uninstall Avast ini.

Tapi banyak juga para pengguna yang lebih memilih uninstall Avast karena berbagai macam alasan. Mungkin salah satunya adalah mereka lebih nyaman menggunakan antivirus default yang disediakan oleh windows (windows defender) dan tidak terlalu banyak notifikasi seperti Avast.

Cara Uninstall Avast

gambar pagar dan gembok
imagewize.com

Terkadang antivirus avast tidak dapat di uninstall dengan mudah. Perlu penanganan khusus untuk benar-benar uninstall aplikasi ini.

Perlu tambahan program yang digunakan untuk uninstall avast, karena dengan cara standar melalui control panel saja tidak bisa teruninstall.

Langkah-langkah cara uninstall Avas adalah sebagai berikut :

  1. Download avastclear.exe ke desktop Anda, bisa download melalui ling berikut avastclear
  2. Jalankan Windows dalam mode aman (Safe Mode)
  3. Jalankan aplikasi utilitas penghapusan-instalasi yang sudah Anda download tadi
  4. Jika Anda menginstal Avast di folder lain, bukan folder default, temukan folder itu (Perlu di ingat, Isi folder yang Anda pilih akan dihapus)
  5. Klik tombol HAPUS yang muncul pada aplikasi
  6. Terakhir Restart komputer Anda dan Avast sudah teruninstall dari PC Anda.

Bagaimana? Setelah membaca penjelasan tentang cara uninstall avast di atas pasti Anda sudah tahu caranya. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih telah membaca, jangan lupa like dan share.

Tinggalkan komentar