Cemburu Itu Seru

Cemburu itu masalah biasa, yang sebenarnya bukan monopoli orang yang punya pacar aja. Sejak kita kecil dulu, rasa cemburu ini sudah ada dalam diri kita. Misalnya, merasa cemburu waktu ibu kita pulang dari rumah sakit membawa adik kecil dan sejak itu perhatiannya lebih tertuju pada bayi kecil itu (adik kita). Bisa juga cemburu ketika ayah kita terus saja memuji-muji kakak kita karena prestasinya bagus.

Cemburu itu memang selalu muncul dalam situasi sosial. Jadi, selain dalam situasi keluarga dirumah, dalam pergaulan pun pasti timbul rasa cemburu. Bahkan dalam hubungan yang amat jauh dan tak saling mengenalpun bisa saja timbul rasa cemburu. Misalnya waktu bintang idolamu diberitakan punya pacar, rasanya sebel sekali sama si pacar itu. Apalagi kalau kamu sudah punya pasangan, Cemburu biasanya menjadi salah satu bumbu dalam hubungan cintamu. Kalau tidak ada cemburu di antara kamu dan pasanganmu, hal ini perlu sedikit dicurigai.

Ada beberapa alasan kenapa cemburu itu seru dan perlu :

1. Cinta Itu Egois

Cemburulah kalau kamu memang mencintainya. Hal itu akan membuatmu berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan cinta dari pasanganmu. Kecemburuan adalah salah satu wujud keegoisan cinta.

2. Cinta Itu Harus Memiliki

Bila kamu cinta, maka kamu harus memilikinya. Karena kalau kamu akhirnya tak memilikinya, maka cintamu akan beralih menjadi milik orang lain. Kecemburuan menunjukkan bahwa kamu merasa menjadi bagian dalam hidup orang yang kamu cintai.

3. Cemburu Itu Menguatkan Hubungan

Oke, banyak pasangan yang mungkin akan bereaksi, “Hey, kamu cemburu, ya?” dengan wajah senyum dan membuat si pacar yang cemburu mengelak. Namun sebagian besar pasangan yang mengetahui pasangannya cemburu, sebenarnya senang melihat hal tersebut. Artinya, pasangannya benar-benar mencintai dan menginginkannya.

4. Cemburu Itu Menunjukkan Kesungguhan

Di sisi lain, cemburu bisa menunjukkan kesungguhan seseorang dalam mencintai pasangannya. Ini adalah naluri alamiah yang terjadi saat seseorang merasa ada yang lain yang hendak mengambil sesuatu darinya.

5. Cemburu Itu Menunjukkan Kesehatan Hubungan

Hubunganmu sehat bila mengalami kecemburuan. Hubungan tersebut menjadi janggal bila ia tidak cemburu sekalipun kamu didekati oleh orang lain. Apakah dia benar-benar mencintaimu?

Cemburu itu ibarat merica. Jangan terlalu banyak, nanti membuat hubungan terlalu panas. Jangan pula tidak ada, karena tak akan seru jadinya. Wajar bila kamu cemburu, selama kamu juga mampu mengendalikan perasaanmu.

Tinggalkan komentar