Cemilan yang Katanya “Sehat” Ini Ternyata Kaya Akan Kalori Lho

Ingin makan-makanan yang sehat tetapi yang didapat justru sebaliknya. Banyak orang yang saat ini ingin memulai untuk mengatur dan menjalani hidupnya dengan kebiasaan yang baik, seperti menjaga pola makan dengan asupan gizi yang baik dan sehat.

Untuk cemilan atau makanan selingan pun mereka memilih makanan yang dirasa ringan dan cukup menyehatkan. Karena beberapa makanan dianggapnya sehat dan baik untuk tubuh, maka tanpa pertimbangan lain, mereka akan segera membeli dan mengonsumsinya secara langsung.

Akan tetapi, meski hampir setiap hari mereka mengonsumsinya, ternyata mereka tak sadar bahwa makanan itu mengandung kalori tinggi. Bahkan beberapa makanan yang dimakan kalorinya hampir sama dengan satu porsi makan siangnya.

Jadi, jika kamu berencana untuk menjalani hidup sehat dan masih ingin makan snack yang sehat pula, sebaiknya hindari empat jenis makanan berikut ini dari daftar makanan sehatmu ya.

Roti Pisang

togaboga.wordpress.com

Mengonsumsi pisang sebagai makanan sehat dan yang kaya akan nutrisi memang benar adanya, tetapi bagaimana dengan roti pisang? Untuk makanan yang satu ini, sepertinya harus kamu pertimbangkan lagi untuk menjadikannya menu sehat.

Karena pisang yang sudah diolah dan dicampur dengan berbagai macam tambahan lainnya belum tentu sesuai dengan menu sehatmu lho. Apabila kamu tahu, dalam satu potong roti pisang yang berukuran sedang saja ternyata mengandung 275 kalori.

Bayangkan saja kalau kamu tak cukup makan satu potong roti pisang, maka berapa kalori yang akan masuk ke dalam tubuhmu?

Buah Kering

journal.20fit.co.id

Banyak orang yang berpikir bahwa mengonsumsi buah kering itu tak masalah untuk dijadikan cemilan sehat. Tapi tunggu dulu, untuk buah segar memang akan menjadi snack sehat untuk kamu konsumsi saat snacking time, tetapi tidak dengan buah kering guys.

Buah yang telah diolah untuk dijadikan buah kering ternyata mengandung 1/3 kalori dari satu kaleng keripik kentang. Belum lagi minyak dan gula yang digunakan untuk mengawetkan makanan memberikan tambahan hingga 18 persen lemak tak jenuh lho.

Sepertinya, mulai saat ini kamu harus mulai menghentikan kebiasaanmu untuk mengonsumsi buah-buahan kering nih.

Energy Bar

ascensionkitchen.com

Untuk makanan yang satu sepertinya sudah banyak yang termakan dengan iklan. Sebab, tak sedikit orang yang mengonsumi energy bar untuk mengganjal perut yang lapar hingga menuju pada jam makan selanjutnya.

Padahal, energy bar ini tinggi akan kandungan lemak dan garam lho. Dalam energy bar yang berukuran sedang saja ada sekitar 450 kalori yang dikandungnya. Padahal belum tentu kamu cukup hanya dengan satu bungkus energy bar saja bukan?

Kalau kamu makan dua atau tiga bungkus sekaligus, kalikan saja perbungkusnya dengan kalori yang akan masuk tubuhmu guys.

Keripik Kentang Panggang

keripik.co.id

Jangan terkecoh dengan makanan yang satu ini. Walaupun diberi dimasak dengan cara dipanggang, cemilan yang satu ini juga bukan termasuk dalam cemilan sehat yang patut masuk dalam daftar menu sehat harianmu.

Keripik kentang panggang ini dalam setiap 25 gram mengadung 8.4 gram lemak, 0.4 gram gula dan 0.3 gram garam. Jadi, bukannya baik untuk dikonsumsi, malah sebaiknya kamu menghindari makanan ini guys.

Wah ternyata makanan yang menurutmu sehat dan sering kamu konsumsi itu mengandung lebih banyak kalori ya? Jadi, kamu perlu waspada dan melihat lagi makanan mana yang benar-benar cocok untuk masuk dalam daftar menu sehatmu dan mana yang tidak.

Jangan sampai terkecoh dan termakan iklan ya guys.

Tinggalkan komentar