Kini Memori Internal Kecil Tidak Jadi Masalah, 5 Aplikasi Cloud Storage Terbaik Ini Bisa Jadi Solusinya

Kapasitas slot memori dan memori internal pada sebuah smartphone sangatlah penting. Jika kamu ingin membeli smartphone baru, disarankan untuk mencari yang memiliki memori internal minimal 16GB dan RAM Minimal 2GB. Soalnya kalau beli yang memori internalmya pas-pasan, keseruan aktivitas di smartphone kamu jadi terbatas.

Namun untuk kamu yang memiliki smartphone dengan memori internal kecil nggak usah terlalu sedih. Karena kini sudah hadir sebuah layanan penyimpanan file berbasis internet bernama Cloud Storage. Di layanan ini kamu bisa mengupload serta back up file, baik berupa video, foto, atau dokumen lainnya.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenap 5 aplikasi Cloud Storage terbaik. Yuk, simak dengan seksama.

Onedrive

techrepublic.com

Onedrive merupakan solusi penyimpanan online yang disediakan oleh Microsoft. Onedrive memberikan kepada para penggunanya tempat untuk menyimpan file sebesar 15GB secara gratis. Dengan demikian, aplikasi ini sangat power full karena terhubung dengan beragam layanan Microsift seperti Excel, Power Point, dan Word.

Selain itu, Onedrive mempunyai fitur backup otomatis untuk video dan foto, kamu juga bisa berbagi file dengan mudah. Apalagi aplikasi ini sudah terhubung dengan Android Wear, sehingga kamu bisa melihat koleksi foto kamu di smartwatch.

Google Drive

dailygenius.com

Kini Google Drive merupakan layanan penyimpanan favorit bagi para pemiliki akun google. Banyak sekali fitur-fitur yang menarik di media penyimpanan ini yang bisa mendukung produktivitas kamu dalam bekerja.

Google Drive menyediakan ruang penyimpanan sebesar 15 GB. Kelebihan dari Google Drive ini adalah bisa membuat serta mengedit dokumen langsung dari Google Drive menggunakan fitur Google Sheets, Google Docs, dan Google Slides.

Layanan menarik dari Google Drive tersebut tentu bisa membuat kamu berkerja kapan saja dan dimana saja asal terhubung dengan internet. Selain itu, kamu juga bisa bekerja sama dengan orang lain untuk membuat dan mengedit pekerjaan bersama-sama.

Dropbox

unboundformac.com

Dropbox merupakan salah satu media favorit penyimpanan di internet secara gratis. Meskipun layanan ini hanya menyediakan ruang penyimpanan hanya 2GB, akan tetapi dengan trik-trik tertentu kamu bisa dengan mudah memperbesarnya sampai 16GB.

Dropbox memang intuitif, gratis, dan cepat dengan fitur back up secara otomatis. Selain itu, Dropbox juga bisa digunakan di berbagai perangkat sekaligus, termasuk smartphone atau komputer.

Menariknya, layanan ini juga sudah bisa terhubung langsung dengan layanan BBM. Hal ini tentu memudahkan kamu mengirimkan langsung file dari Dropbox ke kontak BBM.

Mediafire

freepremium.in

Layanan penyimpanan berbasis internet ini menyediakan ruang penyimpanan sampai 50GB. Di layanan ini kamu bisa menyimpan atau berbagi video dan musik.

Untuk pengguna awal, kamu hanya akan mendapatkan ruang sebesar 12GB. Namun kamu bisa memperoleh ruang tambahan dengan sistem refferal. Jika kamu memerlukan kapasitas yang cukup besar, Mediafire menyediakan ruang penyimpanan sampai 100GB dengan membayar US$2,50 perbulannya.

Mega

malwaretips.com

Mega menyediakan ruang penyimpanan sebesar 50GB secara gratis, jadi tidak dipungut biaya sepersenpun. Hal ini membuat Mega menjadi salah satu aplikasi Could Storage terbaik.

Selain itu, segala file yang kamu unggah akan dienkripsi, sehingga kamu tidak perlu khawatir soal keamanannya. Kamu bahkan bisa secara otomatis menyinkronkan hasil tangkapan kamera langsung ke akunmu. Waaw, menarik sekali bukan?

Demikian penjelasan mengenai beberapa aplikasi Cloud Storage terbaik. Semoga bermanfaat ya informasinya. Oh iya, kamu juga bisa melihat informasi tentang software akuntasi dan aplikasi tv android terbaik di artikel lainnya.

Tinggalkan komentar