Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik Dan Sopan

CONTOH SURAT PENGUNDURAN DIRI KERJA YANG BAIK DAN SOPAN – Pernahkan Anda berniat untuk mengundurkan diri dari sebuah perusahaan karena ada pekerjaan yang menurut Anda lebih baik dibandingkan dengan pekerjaan tersebut? Dalam dunia kerja pasti kita akan menemukan baik itu berupa suka, duka ataupun hambatan dalam pekerjaan yang mungkin saja belum sesuai dengan passion kita.

Dan satu hal yang sering ditakuti oleh seorang karyawan yaitu ingin mengundurkan diri namun menjadi salah satu karyawan yang menjadi favorit atau disenangi oleh atasan atau pimpinan. Nah, mungkin Anda akan merasa sulit untuk menyatakan niat Anda untuk berhenti bekerja.

Di dalam postingan kali ini kita akan mencoba menguraikan beberapa contoh surat pengunduran diri yang benar dan baik tanpa menyinggung perasaan pimpinan kita.

Surat pengunduran diri yang akan Anda buat tentunya ingin mendapatkan persetujuan dari pimpinan perusahaan tanpa perlu mengurangi citra baik yang ada pada diri Anda beserta keluarga dihadapan pimpinan perusahaan Anda. Maka dari itu hendaknya dalam membuat surat pengunduran diri ataupun yang cukup populer dengan nama surat resign.

Salah satunya yaitu dengan tak menyertakan alasan yang negatif karena ingin pindah bekerja ke tempat lain yang dari segi upahnya lebih besar ataupun karena faktor external lainnnya yang membuat diri Anda tak nyaman bekerja di perusahaan itu. Berikut ini salah satu contoh surat pengunduran diri yang baik dan juga sopan.

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Yang Baik Dan Sopan

contoh surat pengunduran diri
https://www.theodysseyonline.com

Bandung, 20 Juni 2016

Kepada Yth,
Manager PT. Indonesia Berseru
Jalan Sukamaju No. 16
Semarang

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Muhammad Iqbal Maulana bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Indonesia Berseru cabang Semarang sebagai bagian keuangan yang terhitung sejak tanggal 19 Juni 2016.

Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk PT. Indonesia Bersatu cabang Semarang yang telah memberikan kesempatan untuk saya dalam berkontribusi selama 5 tahun bekerja. Tidak hanya itu, saya pun memohon maaf yang sebesar-sebesarnya kepada seluruh karyawan serta staff PT. Indonesia Bersatu cabang Semarang apabila terdapat kesalahan ataupun kekhilafan yang pernah saya lakukan selama bekerja disini.

Saya sangat berharap agar PT. Indonesia Bersatu Cabang Semarang bisa terus berkembang serta selalu menjadi yang terbaik di masa yang akan datang.

Hormat saya,

Muhammad Iqbal Maulana

Tinggalkan komentar