Contoh Surat Resign Kerja Secara Lengkap

CONTOH SURAT RESIGN KERJA – Nah salah satu dari lingkungan dunia kerja ini yang sudah pasti banyak hal yang di temukan baik itu berupa hambatan, atau suka duka atau pun dari pengalaman yang merasakan pekerjaan yang mungkin belum pernah kita temui di tempat kerja yang lainnya.

Nah salah satu dari ciri hal tersebut ini yang paling ditakuti dengan seseorang dari karyawan yang pastinya akan memutuskan dalam kerjanya dari pimpinan perusahaan.

Akan tetapi ada juga seseorang karyawan yang sudah disegani dengan manager nya malah dia akan mengambil keputusan untuk mengundurkan dirinya sendiri dalam perusahaan tersebut.

Hal tersebut karena ada hal yang ini akan menjadikan pada pertimbangan. Kalau perlu Anda ketahui di dalam pembahasan ini kami akan membahas terkait cara mengundurkan diri dengan yang baik melalui surat pengunduran diri kerja.

Contoh Surat Resign Kerja 1

contoh surat pengunduran diri
TheBalance.com
Surabaya, 20 Juli 2018

Kepada, Yth, Kepala. HRD PT. Satujam

Dengan Hormat

Melalui surat ini kami selaku karyawan PT. Satujam berdasarkan dengan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) terkait karyawan dan Undang – Undang tenaga kerja maka kami yang bertanda tangan di bawah ini.

Nama : _____________

Departemen : _____________

Jabatan : _____________

No Karyawan : _____________

Bermaksud mengajukan pengunduran diri dari PT. Satujam karena sakit yang saya derita. Surat ini kami akan buat yang sesuai dengan prosedur hubungan industrial atau tanpa motivasi negatif. Kami berharap perusahaan dapat mengerti dengan kondisi saya dan memberikan hak-hak yang sudah sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran ini yang kami buat dengan sebaik mungkin. Atas bantuan dan dukungan yang telah memberikan selama ini kami ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya

 

Dimas Satria

contoh surat pengunduran diri
atfal.org.uk

Anda juga bisa menulis dengan referensi pemberitahuan misalkan yang bisa dimuat dalam kontrak kerja, Anda jangan sampai lupa ketika menyampaikan jika masih ada kontrak atau dari kerja sehingga batas periode nanti akan ditentukan.

  • Pertama dengan Isi surat pengunduran diri yang harus disampaikan dengan jelas.
  • Kedua Anda bisa sampaikan dengan ucapan terimakasih yang Anda tujukan pada pimpinan, perusahaan atau bisa juga tujukan pada karyawan.
  • Ketiga Ucapkan permohonan maaf kepada perusahaan, pimpinan atau dari karyawan dengan yang lainnya.

Ya, saya kira cukup terkait contoh surat resign kerja, semoga apa yang bisa kami bahas di sini bisa bermanfaat untuk kita semuanya, terutama yang sekarang sedang ingin membutuhkannya.

Tinggalkan komentar