Curhat Menyedihkan Seorang Wanita yang Gagal Nikah Setelah 5 Tahun Pacaran

Aku mencintainya, 5 tahun lebih berlalu aku menemaninya, ketika sedih maupun senang, kuberikan cintaku dan hidupku sepenuhnya, 5 tahun lebih berlalu, dan tiba saatnya kami membicarakan tentang pernikahan kami tepat saat setelah lebaran, masih kuingat di mana dan kapan hal yang kutunggu itu dibicarakan.

Kita berkeliling di rumah saudaranya dan kami katakan bahwa kita akan menikah dalam waktu dekat ini.

Tapi takdir berkehendak lain, aku ingat saat terakhir dia katakan akan bekerja di luar kota tempat tinggal kami, dia berkata akan menabung untuk biaya nikah kami yang berlangsung tahun ini.

Dan sesuatu yang paling menyadihkan akhirnya terjadi.




Seminggu setelah dia berada di kota lain, tiba-tiba dia memutuskan silarurahim kami, dia memblokir semua media sosial yang biasa kami gunakan untuk berkomunikasi, begitu pula keluarganya, semua telah diblokir, beberapa hari sebelum ini terjadi tak nampak sedikitpun ada masalah dalam hubungan kami.

Semua berjalan seperti biasanya, kami saling mengirim pesan menceritakan keseharian masing-masing. Saat aku telusuri dari beberapa SMS terakhirnya, bahasa pesannya tak seperti biasa, seperti orang lain yang mengetik beberapa pesan tersebut, karena bartahun tahun kami bersama, tak pernah meninggalkan satu sama lain, saya sangat mengenalinya dan dia sangat mengenali saya.

Hal yang paling menyakitkan ketika dia berkata dia tak akan menikahi saya, karena saya membawa hal buruk kepadanya, karena selama bertahun-tahun dengan saya dia tak menjadi lebih baik. Badan ini, tubuh ini, terasa melayang saat aku baca kalimat tersebut. Seakan gravitasi tak menahanku berdiri, seakan tubuh ini melayang, fikiran ini entah terbang ke mana, badan terasa lemas dan dada terasa ditekan dengan alat berat.

Bagaimana tidak, sehari sebelumnya tak terjadi apa-apa, tiba-tiba malam itu terjadi dengan tanpa ada tanda-tanda. Dia bahkan mengancamku jika aku menanyakan ini kepada keluarganya dia tak akan pulang ke kota kami dan tak akan memaafkanku. Aku sempat berfikir apa salahku sehingga dia menganggap remeh pernikahan kami, menghinakanku, jika pernikahan kami batalpun setidaknya bisa mengkonfirmasi kepada kuargaku dengan cara kekeluargaan.

Aku tak pernah berfikir hal seperti ini akan menimpaku jika aku lihat keseharian kami yang begitu penuh cinta. Jangankan menangis, bersedihpun dia tak akan membiarkanku, aku berfikir hal seperti ini hanya ada di sinetron-sinetron saja, dan jikapun ada pasti hanya 1 banding 1000 yang melakukan hal ini, dan tenyata angka 1 itu adalah aku. Dan masih kuingat ketika aku bertanya apakah dia telah mencintai wanita lain?

Klik SELANJUTNYA.

Dia menjawab jika aku mencintai wanita lain dia hanya sadar diri siapa dia. Aku berfikir mungkin dia telah mencintai wanita lain hanya dalam waktu 1 minggu, mungkin dia telah mencintai orang lain yang telah dia anggap lebih baik dariku.

Terakhir aku berkata jika kau benar-benar ingin menjadi lebih baik menikahlah kita besok, karena aku mempunyai tabungan kalau hanya untuk ijab dan syukuran, agar Allah memudahkan rizki kami, agar Allah memudahkan jalan kami, tapi apa mau dikata, jika hati tak lagi mencinta jika hati mudah tergoda, impian bertahun-tahun pun akan sirna.

Ah sudahlah inilah yang dikatakan tidak berjodoh, sedekat apapun dengan pernikahan yang sudah ditetapkan jika tak berjodoh mau dikata apa. Mungkin Allah sedang merencanakanku menikah dengan laki-laki yang tak merendahkanku, mungkin Allah sedang merencanakan agar aku lebih bersabar dan diperlihatkan bahwa dia adalah orang yang lari tak bertanggungjawab.

Dan seharusnya aku beruntung, ini terjadi sebelum pernikahan kami yang akan berlangsung dalam hitungan bulan. Untukmu yang meninggalkanku, aku baik-baik saja.

Jadikanlah ini pelajaran bagimu wahai pembaca yang dirahmati Allah, selama apapun kalian bersama, bahkan sekalipun kalian menyebar berita bahwa akan menikah tahun ini, sekalipun orangtua dari pasanganmu menemuimu untuk membicarakan pernikahan. Janganlah kau terlalu menganggab serius sebelum kalian benar-benar disatukan dalam pernikahan.

50 pemikiran pada “Curhat Menyedihkan Seorang Wanita yang Gagal Nikah Setelah 5 Tahun Pacaran”

  1. harus nya anda selidiki dulu.jangan langsung percaya dia yg menulis pesan itu.itu kan hanya ucapan tertulis siapapun bisa.kalaupun benar dia.tuhan menunjukan dia bkan yg terbaik buat anda SEMANGAt kk

    Balas
  2. Sllu berhusnudzon sama allah . Ayu juga pernah mengalami bahkan 1 bulan lagi sebelum hari H . Hantaran siap , pelamian siap , perias siap . Smua sudah … ini yg dinamakan bukan jodoh . Allah syg sm kita 🙂 ingat bahwa mencintai sewajarnya . Orangtua yang utama . Jikamereka bahagia insyaallah kebahagian kita sudah allah persiapkan 🙂

    Balas
  3. Sllu berhusnudzon sama allah . Ayu juga pernah mengalami pacaran 3 th bahkan 1 bulan lagi sebelum hari H . Hantaran siap , pelamian siap , perias siap . Smua sudah … ini yg dinamakan bukan jodoh . Allah syg sm kita 🙂 ingat bahwa mencintai sewajarnya . Orangtua yang utama . Jikamereka bahagia insyaallah kebahagian kita sudah allah persiapkan 🙂

    Balas
  4. Bacanya ikut nangis..teringat kisahku..10 tahun pacaran berakhir tragis dia kecelakaan dan amnesia…sulit untuk mrnerima tapi harus ikhlas..kita berencana allah yang menentukan…

    Balas
  5. itu lah sebabnya Allah menyuruh kita untuk tidak pacaran,, tapi yang namanya hati dan perasaan tidak bisa di bohongi krn itu agar kiranya kita mencintai seseorang dengan sekedarnya tanpa lupa untuk lebih mencintai sang pencipta,, (ALLAH Swt),,,
    karena berharap kepada manusia hanya menimbulkan kekecewaan saja,,,
    laa Tahzan Akhi dan Ukhti…………….

    Balas
  6. Tuhan menguji hambanya sesuai kemampuan hambanya menerima ujian, Insya Allah pasti ada hikmah yang tersimpan dibalik kekecewaan yang amat berat itu, bersabarlah…….

    Balas
  7. Saya pernah..6th pacaran sia2…merasa kaget dan selalu menyalahkan diri sendiri.kurang cantikah aku..kurang baikah aku…tapi seiring wkt bisa melupakan…perbanyak teman..itu obatnya.skrng saya sudah menikah..dg org yg hanya temui sebelumnya kurang dr 3 bulan..itulah jodoh…skrng sudah ga sedih lagi..masa lalu hanya sebagai pelajaran..

    Balas
  8. Sama sperti kisah q..q hny bsa metik hikmahny krna Allah yg mngriskany.. dgn sekuat hti q mulai bangkit dr keterpurukan..mngkn Allah mmlilih kan jodoh yg lbih baik drnya.Aamiin…

    Balas
  9. Sama kisahnya mba, tp kita hrus kuat,sabar,bersykur dan sellu berdoa… Insyaallah segera dipertemukan dan dipersatukan dengan jdoh yg tlh dtulis dilauhul mahfuz aamiin…

    Balas
  10. saya sudah pernah mengalaminya….bahkan sedikit banyak tambahan cobaan yang diberikan oleh allah kepada saya setelah hal tersebut.sudahlah…. buka mata kalian…. cinta bukan segalanya….

    Balas
  11. Persis sama seperti yang aku alami, bedanya saat itu kamk baru lukus kuliah. Dia sudah bekerja sejak masih kuliaj sedang aku baru akan bekerja. Sejak kuliah semua urusan kuliah aku yang mengurusi dr tugas sampe skripsi, tp stelah lulus aq sedang sakit dirumah sakit dan belum bekerja, dia memutusakn hbungan dengan alasan ingin fokus dikarir. Selang 1bulan dia melamar gadis lain, entah dimana salahku. Mungkin itubyabg dinamakan tidak jodoh.

    Balas
  12. Perempuan baik untuk pria yang baik, Allah tidak akan memberikan tulang rusuk yang salah. Perselingkuhan juga aku alami. Dari susahnya dia, dia belum bekerja hingga aku yang rela memberikan sebagian gaji untuk menghidupinya sehari-hari dan saya tidak mempunyai tabungan apa2 karena habis dipakai dia. Tapi setelah dia bekerja, dia memblokir smua medsos dr aku dan akhirnya aku menemukan dia di foto profil selingkuhannya. Allah itu sangat2 baik, walaupun dia memblokir smuanya dari aku tp aku bisa membuktikan dia selingkuh. Dan aku mengetahuinya juga gajinya diberikan kpda selingkuhannya itu padahal dia tahu betul saya membutuhkan uang untuk biaya anak saya sekolah. Dan setelah itu dia menggoda istri orang, betapa sangat memalukan perbuatannya. Tidak percaya kelakuannya seperti itu karena dia keturunan seorang habib yang terkenal. Saya percaya Allah akan memberikan yang paling terbaik buat saya dan menggantikannya dengan yang paling terbaik. Aamiin.

    Balas
  13. baru 5 tahun. aku pernah 7 tahun tapi gagal, santai aja bro. percaya aja bahwa itu bukan yang terbAek. insya Allah akan diganti dengan yang lebih baik oleh Tuhan 🙂

    Balas
  14. sohib gw lebih sedih lagi deh, wewenya kawin ame orang, dienye ditolak game tuh cwe…bokapnye ame keluargenye naruh kaki dikepale sohib gw. lantas dikate-katein jelek, badui, kasian tuh sohib gw. Currants jarak brenti ampe situ..sohib gw..Mau dipenjarakan…. sohib gw dikatein pengemis cinta. sohib gw itu untungnye kagak bunuh diri. emang sih cwe-nya lumayan berkelas, agakagak ketinggian. ngacak dulu harusnye. yah udah deh, pantes cow-nya kere ww-nya keluarge ndoro bupati.

    Balas
  15. seharusnya diselidiki lagi , ga mungkin tia2 seperti itu. siapa tau terjadi apa2 sama dia, kan katanya smsnya beda ga seperti biasanya? jodoh memang ditangan TuhanTuhan, tp paling tidak kita harus ada usaha utk memperjuangkanmemperjuangkan. ingat! jodoh ga datang sendiri kalo kita ga berusaha mencari.

    Balas
  16. Semoga jadi ibroh buat kita untuk menjauhi hal2 yg tdk diajarkan dlm islam (pacaran)… alhamdulillah km menikah tanpa melalui pacaran, taarufpun hanya butuh waktu 10 hari,melihat suamipun tdk .. ketika tujuan km menikah sama(mencari ridho Alloh) , org tua ridho cukuplah itu menjadi modal … alhamdulillah kini telah berlalu 21 th semoga Alloh menjaga cinta km hingga ke syurganya

    Balas
  17. Sama seperti kisahku, bahkan dia sudah menikah dengan wanita lain… 4 tahun pacaran dan sudah menentukan bulan nikah, tp diah malah memutuskan dan menikah dg wanita lain dan aku sampai 5 tahun ini blm menikah entahlah aku pasrah pada allah…

    Balas
  18. Saya bayangkan ini sebuah novel. Dan saya berimajinasi dengan apa yang saya mampu. Saya membayangkan jika lelaki itu sudah meninggal, dan masalah pesan2 itu sebenarnya dikirim oleh sahabat atau orang dekat suruhannya karena dia tidak ingin melihat calon istrinya sedih.

    Balas
  19. untuk yg belum menikah di sarankan jangan lama lama berpacaran.kalo udah pada cocok kedua nya segera menikah biar tidak terjadi hal seperti ini.

    Balas
  20. Istiqomah ikhtiar sllu.. Insya Allah kash jalan… Allah lbh tau Dari kita.. Rncana Allah lebih baik…
    Sebulan lalu Aku baRu gagal nikah… 5 tahun jga kami sudah dekat… Hanya sja maslah kami di hadapan para orang tua kami.. Jd hati ku tag bgtu berat Krn dya yg memutuskan…
    Allah akan ksh yg lebh baik dr dya… Mngkn Kalo kita paksakan dengan dya… Mngkn Hanya brpa bulan mnikah.. Jd janda.. Krn dya ajja dng gampang ninggalin

    Balas
  21. Jgn pernah pacaran, pacaran itu dosa, dekat dgn zina, paran aja setelah kita nikah, dua hati jadi satu, itulah tujuan nikah, satu masalah dipecahkan berdua lebih ringan, lbih cepat

    Balas

Tinggalkan komentar