Percaya Deh, Pada Akhirnya Inner Beauty Will Always Win!

Ada seorang wanita cantik yang menghadiri sebuah pesta. Dia memiliki tubuh yang sempurna, berparas cantik, tinggi dan anggun. Hanya ada satu hal yang mengejutkan dia sering terlihat sendirian. Orang-orang cepat mendatanginya dan cepat pula meninggalkannya.

Kemudian ada seorang wanita lain yang biasa, berbadan gemuk dan sedikit pendiam. Bedanya wanita ini selalu dikelilingi oleh banyak orang yang terlibat dalam pembicaraan mengasyikan dengannya.

Apa yang sebenarnya terjadi?

Kamu dapat melakukan banyak hal untuk memperindah tubuhmu. Ada berbagai macam program pelatihan olahraga dipusat kebugaran. Ada berbagai prosedur bedah kecantikan untuk mengangkat, menghilangkan, dan menyedot lemak serta mengencangkan kulit, bahkan dengan teknologi sekarang ini untuk merubah wajah menjadi seperti yang diinginkan tidaklah sulit.

Banyak cara yang dapat kamu gunakan untuk mempercantik wajahmu. Namun, bagaimana dengan pikiranmu? Apakah kamu juga melakukan usaha untuk berpikiran positif? Penampilan fisik yang luar biasa tapi dengan pikiran yang ‘biasa diluar’ (pikiran negatif) pastilah orang itu sangat-sangat membosankan. Mungkin dia sesaat akan mendapatkan perhatian, tetapi tidak akan pernah lama dapat mempertahankan perhatian dari orang lain.

Dalam pesta tersebut, wanita cantik itu memiliki pikiran yang membosankan, sedangkan wanita yang biasa itu memiliki pikiran yang positif. Itulah sebabnya wanita yang biasa itu lebih banyak mendapatkan perhatian.

Ada batasan untuk memperindah bentuk luar fisik kita dan sebaliknya tidak ada batasan untuk mempercantik pikiran kita. Kecantikan fisik alami yang kamu miliki akan tersia-siakan oleh pikiran yang membosankan. Hal ini seperti mobil mahal dengan tangki yang tidak diisi bensin, hanya indah dilihat tapi tidak bisa jalan.

Banyak orang yang menghabiskan waktu, usaha dan uang untuk mempecantik fisik mereka. Jadi, masuk akal pula jika kamu menyisihkan waktu dan mengerahkan usaha untuk mempecantik pikiranmu.

Apakah kecantikan itu?

Kecantikan adalah sesuatu yang dapat diapresiasi oleh orang lain.

Apakah pikiran positif itu?

Pikiran positif bukanlah pikiran seseorang yang duduk disudut ruangan dan memecahkan teka-teki yang sangat rumit. Pikiran positif adalah pikiran yang dapat diapresiasi oleh orang lain, biasanya lewat percakapan. Kecantikan pikiranmu terlihat dalam percakapanmu. Sebagaimana orang lain dapat memandang kecantikan fisikmu, mereka pun dapat mendengarkan kecantikan pikiranmu.

Dan pada akhirnya inner beauty will always win…

Tinggalkan komentar