5 Danau Terindah di Asia, Airnya Jernih Bagaikan Kristal

Asia merupakan salah satu benua yang memiliki banyak keindahan alam yang sampai saat ini kadang belum terjamah semuanya. Keindahan alam Asia bukan hanya pada gunung yang membiru, hamparan hutan yang hijau. Namun juga tentang keindahan danau yang airnya jernih seperti kristal.

Di Asia sendiri, ada beberapa danau yang airnya sangat jernih sehingga danau-danau tersebut bagaikan kristal yang begitu indah. Lantas, danau mana sajakah yang memiliki air yang sangat jernih? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Danau Naltar 1, Pakistan

Salah satu danau yang memiliki air sangat jernih adalah danau Naltar 1 yang terletak di Pakistan. Danau ini memiliki warna hijau kekuning-kuningan yang memberikan pemandangan menakjubkan. Naltar 1 merupakan mutiara lembah Naltar. Di lembah ini terdapat 3 danau yang airnya begitu jernih. Nah, danau Naltar 1 ini adalah danau yang memiliki air yang sangat jernih jika dibandingkan dengan negara lainnya.

Letak danau Naltar 1 ini berada di lembah Naltar, tepatnya di Naltar bala, Pakistan. Kalau kamu pengen berwisata ke tempat ini, ada baiknya datang ketika musim panas. Karena jika musim dingin, di danau ini akan terdapat banyak salju yang menumpuk sehingga keindahannya sedikit berkurang akibat salju.

Danau Wuhua Hai, China

orientalflowers.wordpress.com

Danau terjenih bagaikan kristal selanjutnya adalah danau yang terdapat di Jiuzhaigou, China. Nama danaunya adalah Danau Wuhua Hai, danau ini merupakan danau yang sangat indah yang juga menjadi warisan dari UNESCO. Danau ini semakin terlihat indah karena berada di Gunung Min Shan yang berbatasan langsung dengan Plato Himalaya Tibet.

Danau ini memiliki air biru yang kehijauan. Tetapi kadang-kadang warnanya berubah menjadi hijau zamrud dikarenakan airnya yang sangat jernih. Sehingga ari danau ini terlihat seperti kristal yang indah jika melihat air permukaan danaunya. Tak heran, kawasan wisata ini sering didatangi puluhan ribu turis setiap tahunnya.

Kamino Ike, Jepang

tsunagujapan.com

Kaminoko Ike atau kolam anak dewa memiliki luas danau yang hanya 220 meter dan kedalamannya tidak lebih dari 5 meter. Namun, meskipun danau ini kecil, kawasan ini menjadi salah satu objek wisata andalan di Hokkaido, Adaun danau indah ini masih terletak di kawasan Kiyosato-cho, dekat Ura Mashu.

Danau ini memliki air yang sangat jernih, sampai-sampai batang pohon di dasar danau bisa terlihat dengan jelas. Berdasarkan informasi dari salah satu media di Jepang, air danau Kaminoko yang jernih dan berwarna biru terang ini berasal dari lelehan es yang hanyut serta memenuhi Ura Mashu selama musim dingin.

Uniknya dari danau Kamino Ike ini, air danau akan berubah-rubah seiring dengan musim yang dilewati. Selain itu, di danau ini juga terdapat ikan-ikan trout merah.

Danau Kayangan, Filipina

indoflyer.net

Banyak yang menyebut bahwa Danau Kayangan adalah danau paling jernih di Filipina serta Asia Tenggara. Adapun letak danau ini berada di Pulau Coron, Kepulauan Calamian, Palawan.

Danau Kayangan ini sering menjadi tujuan utama para turis jika berwisaya di Pulau Coron. Disekelilingnya terdapat tebing karang menjulang yang banyak ditumbuhi pepohonan. Selain itu, di sekitar danau ini juga banyak terdapat hutan mangrove lebat.

Danau ini mempunyai air jernih yang berwarna kehijauan yang indah. Untuk kedalaman danaunya sendiri sekitar 10 meter. Sedangkan bagian dasarnya dipenuhi oleh ikan-ikan kecil dan batu karang.

Danau Kaco, Indonesia

bumimerangin.blogspot.com

Di negara Indonesia juga terdapat loh danau yang memiliki air buru yang sangat jernih. Nama danaunya adalah Danau Kaco. Danau Kaco terletak di desa Lempur, Kerinci, provinsi Jambi. Danau indah ini adalah bagian dari Taman Nasional Kerinci Seblat.

Arti dari Danau Kaco adalah ‘danau kaca’ yang memiliki air yang berwarna biru cemerlang. Saking jernihnya, dasar Danau Kaco pun bisa sampai terlihat, padahal danau ini cukup dalam. Selain itu, danau ini memiliki keistimewaan sendiri, yakni pada malam hari airnya bisa menyala, terutama ketika bulan purnama tiba.

Demikian beberapa danau di Asia yang memiliki air yang sangat jernah. Semoga kedepannya danau-danau ini masih terjaga keindahannya ya.

Tinggalkan komentar