Daun Rerama, Obat Herbal Meyembuhkan Penyakit Kencing Manis

Pokok Daun Rerama terdapat dalam berbagai spesies dan warna. Namun yang digunakan untuk perobatan adalah dari jenis daun yang berwarna hijau atau dengan nama ilmiah Christia Vespertilionis.

Tapi sayangnya jenis tanaman ini sangat sulit atau langka di jumpai di Indonesia. Namun sangat banyak ditemui di negeri jiran , Malaysia.

Tanaman rerama merupakan tumbuhan yang banyak digunakan sebagai obat tradisional. Tumbuhan ini di negara jiran, Malaysia dipercaya dapat mengobati berbagai jenis penyakit.

Dikarenakan khasiatnya yang banyak, dimana ia telah mendapat permintaan pasar yang tinggi dan telah terbukti berkhasiat setelah melalui beberapa ujian secara ilmiah.

obat herbal daun rerama hijau
http://2.bp.blogspot.com/

Dengan banyaknya permintaan menyebabkan tidak terpenuhi pasokan yang ada, karena keberadaan daun rerama sangat langka.

Adapun khasiat daun rerama diantaranya adalah dapat mengobati penyakit susah buang air, sebab pada tumbuhan ini mengandung active ingredient. Selain daripada itu obat herbal ini mampu meningkatkan anti bodi dan merawat penyakit sel darah merah.

Adapun penyait lain yang dapat diboti adalah penyakit darah tinggi, kencing manis, sembelit, asma dan migrain.

Cara penyajiannya cukup mudah yaitu  hanya dengan meminum rebusan air daun rerama ini, sebagaimana konsep merendam dan meminum air teh. Namun alangkah lebih bagus jika menyeduh daun rerama saat sudah kering.

Tinggalkan komentar