Kumpulan Denah Rumah untuk Hunian Kamu

DENAH RUMAH – Membuat rumah dengan menyusun denah terlebih dahulu sudah banyak dilakukan oleh orang. Hal ini untuk mempermudah dan mendapatkan gambaran terhadap rumah yang akan dibangun. Selain itu, dengan membuat denah terlebih dahulu, kamu bisa mengatur setiap ruangan yang diinginkan. Mulai jumlah ruangan, ukuran ruangan dan sebagainya.

Oleh karena itu, denah rumah merupakan bagian dari proses membangun rumah yang tidak bisa dipisahkan. Nah, dalam artikel ini, disajikan beberapa gambar denah rumah untuk bahan inspirasi kamu dalam membangun rumah.

 

Denah Rumah 2 Lantai dengan 3 Kamar Tidur

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai dengan 3 Kamar Tidur
http://rumahminimal.com/

Sebagian orang memilih untuk mengaplikasikan denah rumah 2 lantai untuk huniannya dengan segmen level menengah. Alasannya adalah denah rumah 2 lantai tidak membutuhkan tanah yang terlalu luas, namun, setiap ruangan tetap bisa lebar karena lantai 2 bisa dimanfaatkan untuk ruangan lagi.

Biasanya, denah rumah 2 lantai memiliki jumlah kamar sebanyak 3 kamar tidur. Untuk kamar utama diletakkan di lantai bawah. Sedangkan untuk 2 kamar tidur lainnya diletakkan di lantai 2.

Rumah dengan 2 lantai biasanya lebih cocok untuk mereka yang sudah berkeluarga dan memiliki anak. Untuk orangtuanya bisa memnggunakan kamar utama yang terletak di bawah. Sedangkan, anak-anaknya bisa menempati kamar yang terletak di lantai atas.

Denah Rumah 1 Lantai dengan 3 Kamar Tidur

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai dengan 3 Kamar Tidur
http://rumahminimal.com/

Jika kamu ingin membangun rumah, alangkah baiknya untuk melihat atau membuat denah terlebih dahulu agar rumah kamu bisa lebih jelas bentuk dan ukurannya sebelum rumah dibangun. Kelebihan menggunakan denah juga agar kamu bisa mengatur setiap ruangannya.

Apalagi jika rumah yang akan kamu bangun terdiri hanya 1 lantai dan ingin memiliki kamar tidur sebanyak 3 kamar. Maka denah rumah merupakan hal yang sangat penting agar kamu bisa memanfaatkan sebaik mungkin lahan yang akan kamu dirikan bangunan rumahmu.

Denah Rumah 2 Kamar Tidur

www.desainrumahmodern.org
www.desainrumahmodern.org

Bagi kamu yang masih bujang atau baru saja menikah, memiliki sebuah rumah merupakan harapan besar. Terkadang orang yang masih bujang atau baru saja menikah terkendala dengan keuangan. Sehingga belum bisa memiliki rumah yang diidamkannya.

Namun, saat ini sudah banyak rumah yang minimalis yang harganya sangat terjangkau. Rumah seperti ini sangat cocok bagi kamu yang masih bujang atau baru saja menikah dan terbentur finansial untuk memiliki hunian rumah mewah. Rumah minimalis dengan 2 kamar bisa menjadi alternatif bagi kamu untuk memiliki rumah.

Jika kamu masih ragu untuk memiliki rumah seperti ini, alangkah baiknya kamu melihat terlebih dahulu denah rumah dengan 2 kamar tersebut. Kamu kemungkinan besar akan tertarik setelah melihat denahnya.

Gambar Denah Rumah Sederhana

cahwedung.wordpress.com
cahwedung.wordpress.com

Saat ini, sebagian orang lebih tertarik dengan rumah yang konsepnya sederhana. Hal ini mungkin rumah dengan konsep sederhana tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Selain itu, dengan tampilan yang sederhana, ruangan-ruangan semakin mudah untuk diatur dan bisa terlihat lebih lebar.

Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki hunian yang berkonsep sederhana, kamu bisa melihat dan mengamati terlebih dahulu contoh gambarnya agar kamu semakin yakin bahwa rumah dengan konsep sederhana patut untuk dimiliki.

Gambar Denah Rumah Modern

rumahminimalisdesain.com
rumahminimalisdesain.com

Tata letak di setiap ruangan sangat penting untuk menciptakan kesan rumah yang modern. Untuk itu, sebelum kamu membangun rumah impian, kamu perlu mengatur tata letaknya terlebih dahulu melalui denah rumah.

Hal ini sangat membantu kamu dan kamu juga sudah memiliki gambaran rumah seperti apa yang akan kamu dirikan. Itulah manfaat dari membuat denah rumah sebelum mendirikan rumah idamannya.

Gambar Denah Rumah tipe 60 dengan 3 Kamar

gambarminimalisrumah.com
gambarminimalisrumah.com

Ukuran standar untuk rumah adalah rumah dengan tipe 60. Rumah dengan tipe ini biasanya bisa dibuat untuk 3 kamar meskipun rumahnya hanya terdiri dari 1 lantai saja. Namun, jika kamu salah mengatur ukuran dan posisi setiap ruangannya, rumah kamu akan terlihat sempit. Oleh karena itu, sebelum mendirikan rumah idamanmu, kamu perlu membuat denah rumah terlebih dahulu.

Tinggalkan komentar