Desa Terbersih di Dunia

Kebersihan memang sudah menjadi salah satu komponen utama yang dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat. Semua orang juga ingin punya tenpat tinggal yang nyaman, asri dan bersih.

Namun, tahukah kamu bahwasannya ada beberapa desa di dunia yang dinobatkan sebagai Desa Terbersih di Dunia. Kebersihan, kenyamanan dan keasrian sudah bukan menjadi impian lagi bagi masyarakat desa ini. Melainkan sebuah kenyataan yang mereka wujudkan sendiri.

Tapi uniknya, dari beribu desa yang ada, indonesia masuk kedalam salah satu kategori terbersih ini. Penasaran? Yuk langsung kita cek sendiri.

Desa Mawlynnong (India)

http://fugoes.com/

Meskipun india sangat identik dengan udara kotor dan polusi, namun ternyata negara ini juga memiliki desa termasuk kedalam kategori desa terbersih di dunia. Desa ini bernama Mawlynnong Meghalaya.

Di desa ini, semua tumbuhan, tanaman dan bunga-bungan tumbuh dengan sangat subur. Jalanannya pun tampak bersih dan terbebas dari sampah. Tempat sampah bambu pun tersedia di setiap sudut jalan desa ini. Maka jangan heran jika desa ini termasuk dalam kategori desa terbersih di dunia.

Desa Giethoorn (Belanda)

http://www.travelalltogether.com/

Desa ini memiliki lingkunganĀ  yang sangat bersih dan indah. Keindahan dan kebersihannya mampu menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung ke desa ini. Desa Giethoorn terletak di Overijssel, Belanda.

Desa ini juga terbebas dari segala ancaman polusi kendaraan bermotor, karena di desa ini tak ada satupun kendaraan yang lewat. Yang ada hanyalah jalan-jalan kecil yang pas untuk para pejalan kaki.

Vanesia (julukan untuk desa ini) sekarang sudah menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Negeri Kincir Angin.

Desa Penglipuran (Indonesia)

http://www.balitrekkingtour.com/

Nah kalo desa ini terletak di daratan Indonesia, Wow Amazing!. Desa penglipuran yang terletak di provinsi Bali ini merupakan desa yang termasuk kedalam kategori desa terbersih di dunia. Desa ini juga dikenal sebagai desa yang sangat amat bersih, indah dan masih tergenggam erat budaya tradisionalnya.

Ada sekitar 200 rumah yang berderet rapi di jalanan menanjak. Bentuk bangungannya pun unik, mereka masih menggunakan arsitektur bangunan tradisional. Jalanannya pun terbuat dari batu alam yang disusun dan tumbuh subur berbagai macam bunga yang ada disekitaran desa.

Motor dan mobil di larang memasuik kawasan wilayah ini. Sehingga desa ini terbebas dari dari ancaman polusi udara. Jika kamu pusing dengan semerawutnya kota. Maka, kamu bisa coba untuk berkunjung ke tempat ini.